sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ricuh di lapangan sepakbola, pelatih menanduk wajah asisten wasit perempuan

Pelatih itu dengan agresif menanduk wajah perangkat pertandingan yang merupakan seorang wanita itu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 12 Apr 2022 19:49 WIB
Ricuh di lapangan sepakbola, pelatih menanduk wajah asisten wasit perempuan


Sepak bola Brasil pekan ini sedang heboh. Negeri penghasil talenta kelas dunia dalam urusan sepak bola itu, sedang ribut membahas peristiwa yang terjadi saat Desportivo Ferroviaria menghadapi Nova Venecia.

Dalam laga itu terjadi tindakan tidak terpuji yang dilakukan pelatih Desportivo Ferroviaria, Rafael Soriano terhadap hakim garis Marcielly Netto. Pelatih itu dengan agresif menanduk wajah perangkat pertandingan yang kebetulan seorang wanita itu.

Insiden yang menjadi viral di jejaring sosial Brasil ini terjadi di akhir babak pertama pertandingan perempat final Kejuaraan Capixaba, di kota kecil Nova Venecia.

Soriano marah dengan keputusan wasit yang menandai akhir babak ketika timnya akan melakukan tendangan sudut. Soriano menyerbu lapangan bersama beberapa pemainnya untuk meminta penjelasan dari juri utama, Arthur Gomes Rabelo.

Di tengah keributan, direktur teknis menerima kartu kuning untuk protes tersebut dan secara tiba-tiba menanduk wajah Marcielly, yang mencoba menggiringnya ke ruang ganti. Tentu saja, tindakan kekerasan berbasis gender membuatnya segera diusir dan ramai dikecam.

Sikapnya selanjutnya tidak berkontribusi untuk menenangkan reaksi masyarakat, karena Soriano membantah bahwa dia telah melakukan serangan itu. Ia bahkan mengklaim bahwa aksi itu merupakan kecelakaan dan menuduh korban ingin memanfaatkan keadaan karena statusnya sebagai perempuan.

Dalam laga itu, Desportivo Ferroviaria tersingkir setelah kalah 3-1 dari Nova Venecia, yang melaju ke semi final.

Federasi Sepak Bola Negara Bagian Espírito Santo melaporkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka membuka penyelidikan atas serangan tersebut dan menerapkan sanksi yang tepat.

Sponsored
Berita Lainnya