sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pep Guardiola: City tidak menang di 6 laga sisa, Liverpool juara

Setelah Liverpool membabat Man United di pekan 32, Etihad cukup tegang. Apalagi pasukan Guardiola tak kunjung sukses menerjang Brighton.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 21 Apr 2022 16:20 WIB
Pep Guardiola: City tidak menang di 6 laga sisa, Liverpool juara

Pep Guardiola tidak mau sesumbar meski tetap percaya diri akan membawa Manchester City juara liga Inggris musim ini. Ia sadar, sedikit saja tergelincir, trofi akan lepas ke kubu Liverpool. 

Bos Man City itu mengatakan kepada beIN SPORTS bahwa jika timnya tidak memenangkan enam pertandingan tersisa, maka 'Liverpool akan menjadi juara'.

Setelah Liverpool membabat Man United 4-0 di pekan 32, Etihad cukup tegang. Apalagi pasukan Guardiola tak kunjung sukses menerjang pertahanan Brighton. Tetapi di babak kedua, ketegangan berangsur reda setelah Riyad Mahrez mencetak gol di menit 53, kemudian disusul dua gol dari Phil Foden pada menit 65 dan Bernardo Silva di menti 82.

Usai pertandingan, inilah pesan yang dikirim Guardiola kepada Liverpool terkait perburuan gelar Liga Inggris.

“Kedua tim, kami tahu,” kata Guardiola. “Masih ada enam pertandingan tersisa. Jika kami memenangkan semua pertandingan, maka kami adalah juara. Dan jika kami tidak memenangkan pertandingan, maka Liverpool akan menjadi juara."

"Kami berbicara tentang semua pertandingan," tambah Guardiola. "Kami masih bersaing dengan salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat dalam sejarah. Itulah Liverpool sekarang," puji Guardiola.

Jelang akhir pekan, Man City kini berpeluang membalikkan tekanan pada rival sekota mereka karena mereka akan bermain lebih dulu.

Man City akan menjamu Watford yang terancam degradasi pada Sabtu, dengan kemenangan membuat tim asuhan Guardiola unggul empat poin.

Sponsored

Kemudian Klopp dan anak buahnya harus merespons dengan mengalahkan rival Merseyside mereka, Everton, pada Minggu sore.

Secara keseluruhan, tidak mengherankan jika kedua tim dari sekarang hingga akhir musim dituntut memenangkan semua pertandingan mereka.

Saat ini Man City tetap memuncaki klasemen Premier League dengan 77 poin, sementara Liverpool membayangi dengan 76 poin. 

Dalam 6 pertandingan tersisa Manchester City akan menghadapi Leeds United di kandangnya, kemudian menjamu Newcastle United, bertandang ke West Ham United, dan di penghujung musim menghadapi Aston Villa.

Sementara Liverpool akan menjamu Everton, tandang ke Newcastle United, kembali lagi bermain di Anfield menghadapi Tottenham Hotspur. Di laga berikut, tandang ke markas Aston Villa dan Southampton, terakhir bertanding di Anfield menghadapi Wolverhampton Wanderer. (ihtc)

Berita Lainnya