sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Peroleh banyak simpati atas cederanya, Elliott: Terima kasih banyak

Elliott diketahui menderita cedera patah kaki setelah mendapatkan tekel dari bek tengah Leeds United Pascal Struijk.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Senin, 13 Sep 2021 20:37 WIB
Peroleh banyak simpati atas cederanya, Elliott: Terima kasih banyak

Penyerang sayap kanan Liverpool FC Harvey Elliott, mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans klub tersebut kepada dirinya. Dalam unggahan di akun Instagram @harveyelliott07, pemain The Reds berusia 18 tahun ini mengaku “kewalahan atas cinta dan dukungan yang ditunjukkan untuk saya oleh seluruh dunia persepakbolaan setelah cedera tersebut.” Elliott diketahui menderita cedera patah kaki setelah mendapatkan tekel dari bek tengah Leeds United Pascal Struijk.

“Saya tentu saja sangat sedih atas apa yang terjadi kemarin di Leeds, tetapi tetapi kewalahan atas cinta dan dukungan yang ditunjukkan untuk saya oleh seluruh dunia persepakbolaan setelah cedera tersebut. Terima kasih banyak kepada semuanya yang telah mengontak dan mengirimkan pesan pada saya dan keluarga saya, semua sangat berarti bagi saya. Juga terima kasih banyak kepada semua orang di Elland Road atas penerimaan yang anda berikan pada saya setelah itu terjadi,” tulis Elliott dalam unggahan Instagramnya. Unggahan tersebut juga menunjukkan foto peristiwa cedera Elliott, sesaat sesudah tim medis Liverpool datang untuk merawatnya.

Selain itu, Elliott juga menulis bahwa ia akan berfokus pada pemulihan pascacederanya. Bintang baru Liverpool tersebut juga mengatakan, tidak sabar untuk segera bermain kembali bersama dengan rekan-rekan setimnya di bawah pengasuhan Jürgen Klopp tersebut.

“Saya sekarang berfokus sepenuhnya pada pemulihan saya dan akan memberikan segalanya dalam rehabilitasi agar bisa kembali keluar sana secepatnya. Saya tahu memiliki jaringan dukungan yang kuat di belakangku di Liverpool dan kita akan melewati ini bersama,” kata dia lagi.

“Kepada semua fans Liverpool, dukungan Anda sangat berarti bagiku. Saya adalah salah satu dari Anda dan saya tidak sabar untuk segera kembali dengan lebih cepat, lebih fit, dan lebih kuat untuk membantu tim ini di masa depan. Kau Tidak Berjalan Sendirian!” tulis Elliott.

Harvey Elliott diketahui menderita cedera patah kaki dalam gelaran laga Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United yang dihelat di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris pada Minggu (12/9). Insiden yang mengakibatkan cedera patah kaki tersebut terjadi pada menit ke-60 pertandingan. Tekel yang dilancarkan Struijk mengakibatkan dislokasi pergelangan kaki pada Elliott. Kendati berhasil memenangkan pertandingan 3-0, Liverpool diprediksi harus bermain tanpa Elliott untuk jangka waktu yang cukup panjang. Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa sang penyerang sayap kanan akan menjalani operasi setelah menderita “cedera pergelangan kaki yang serius”.

Setelah kejadian cedera tersebut, Struijk menyempatkan diri menyampaikan pesan lewat story Instagramnya kepada Elliott.

"Saya merasa patah hati dan tidak pernah bermaksud melakukan ini. Saya berharap Anda segera pulih dan berharap melihat Anda kembali dalam pertandingan secepatnya,” tulis Struijk. “Dalam pertandingan hari ini telah terjadi sesuatu yang saya tidak akan pernah harapkan terjadi pada siapapun. Harvey Elliott, saya sangat mengkhawatirkan Anda," ucap Stuijk lagi. 

Sponsored

Selain itu, pelatih Liverpool Jürgen Klopp juga memberikan komentarnya mengenai cedera yang diderita Elliott.

“Itu adalah sebuah cedera yang buruk” ujar Klopp seperti dilansir dari Daily Mail. “Ia bermain permainan yang sangat baik, dia adalah pemain yang sangat baik. Sekarang dia tidak bisa. Apakah saya ingin seorang anak muda mendapatkan pengalaman ini begitu awal dalam karirnya. Tidak, tetapi itulah yang terjadi. Kami harus bersama dengannya dan kami akan bersama dengannya,” ucap dia.

Sejumlah pemain Liverpool seperti gelandang tengah Curtis Jones dan Thiago Alcantara juga mengalirkan dukungan mereka bagi Elliott, kali ini lewat Twitter.

My lil bro!!! I’m devastated for you. We are all with you along the way. Speedy and healthy recovery. Love my brother!! #YNWA (Adikku!!! Aku merasa sedih karenamu. Kami semua bersamamu sepanjang jalan ini. Pulihlah dengan cepat dan sehat. Sayang saudaraku!! #YNWA)” kicau Jones.

Together! We are all here for you, Harvey. #YNWA @LFC (Bersama! Kami semua di sini untukmu, Harvey. #YNWA @LFC)” kicau Thiago, dalam sebuah twit yang juga menandai akun Twitter resmi Liverpool FC.

 

Sumber: Instagram Harvey Elliott dan Pascal Struijk/Dailymail.co.uk/Liverpool Echo/ Transfermarkt/BBC

Berita Lainnya