sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesan Cesc Fabregas saat Como promosi Serie A

Kemenangan memicu perayaan liar di kota Italia utara yang sering dikunjungi oleh selebriti top.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Minggu, 12 Mei 2024 19:40 WIB
Pesan Cesc Fabregas saat Como promosi Serie A

Cesc Fabregas merayakan keberhasilan membawa Como kembali ke Serie A. Prestasi ini tercapai setelah lebih dari dua dekade berlalu. Ia mengatakan kepada para pemain: "Ini hanya pemanasan."

Fabregas mau membawa mereka ke Ibiza (destinasi wisata di Spanyol) untuk pesta perayaan. Mantan bintang Arsenal dan Chelsea itu secara resmi menjadi asisten manajer di klub Italia ini. Ia sedang menyelesaikan lisensi kepelatihannya.

Disaksikan oleh rekan sesama pemilik klub, Thierry Henry, penasihat senior dewan manager Dennis Wise dan striker Leicester Jamie Vardy, Como bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang melawan Cosenza, Sabtu (11/5) dini hari WIB.

Pesaing mereka, Venezia, kalah 2-1 saat bertandang ke Spezia pada malam terakhir musim Serie B. Hasil imbang sudah cukup bagi Como untuk memenangkan promosi di posisi kedua di belakang juara Parma.

Kemenangan memicu perayaan liar di kota Italia utara yang sering dikunjungi oleh selebriti top. Fabregas memimpin dengan memberikan pidato kepada tim.

“Pertama-tama, selamat, Anda benar-benar menjalani musim juara,” katanya kepada skuad yang bergembira di ruang ganti. "Ini hanya pemanasan. Tahun depan, lebih efisien, lebih banyak kerja. Dan seperti yang saya janjikan dan sesuai keinginanku, apakah kalian ingin pergi ke Ibiza?" seru Farbregas dikutip The Mirror.

Henry, yang mengambil saham kecil di klub pada awal musim lalu, ikut serta dalam pertarungan tersebut. Sementara itu, Wise mengundang Vardy ke pertandingan tersebut setelah mengucapkan selamat untuk promosi sang striker kembali ke Liga Premier bersama Leicester City.

Dilansir CBS Sports, lima tahun lalu Como bermain sepak bola semiprofesional di divisi empat dan terancam punah. Namun mereka diambil alih oleh sayap perusahaan Indonesia Djarum Group, dengan kreatif yang berbasis di Inggris, Mirwan Suwarso, ditugaskan untuk membangun kembali klub tersebut.

Sponsored

Dia mengangkat Wise sebagai penasihat utama dan klub telah berkembang pesat untuk memastikan kembalinya mereka ke Serie A. Tempat latihan canggih baru telah dibangun di pinggiran kota Como. Sementara klub memiliki rencana untuk membangun kembali stadion mereka di tepi danau yang ikonik.

Fabregas, yang pensiun sebagai pemain Como pada akhir musim lalu, awalnya mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim U-19 klub. Namun kemudian menjabat sebagai manajer tim utama sementara selama musim dingin.

Karena belum menyelesaikan Lisensi Pro, mantan asisten Wales Ossian Roberts tiba sebagai caretaker, Fabregas sebagai wakilnya. Mereka hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan liga terakhir.(mirror,cbssports)

Berita Lainnya
×
tekid