sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rooney beri alasan pilih Pochettino ketimbang Erik ten Hag untuk jadi bos MU

United sudah ditunggangi dua manajer musim ini setelah Ole Gunnar Solskjaer kehilangan pekerjaannya pada November.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 05 Apr 2022 13:27 WIB
Rooney beri alasan pilih Pochettino ketimbang Erik ten Hag untuk jadi bos MU

Dua nama digadang-gadang sebagai pelatih yang pantas membimbing Setan Merah ke jalan yang benar, setelah para penghuni Old Trafford tampil di bawah ekspektasi. Dua nama itu adalah Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag. Di antara mereka siapa yang pantas menukangi MU?

Jika pertanyaan itu diajukan kepada Wayne Rooney, maka pilihan eks striker United 2004-20017 itu jatuh kepada Mauro Pochettino. Bukan apa-apa, Pochettino dianggap lebih berpengalaman di Inggris. 

Sebelum berlabuh di Paris St Germain, Pochettino melatih Southampton 2013-2014, dan Tottenham Hotspur 2014-2019.

“Saya pikir Pochettino telah melakukannya di Liga Premier, dia tahu Liga Premier,” kata Rooney, yang memenangkan lima gelar Liga Inggris sebagai pemain di United.

“Di Tottenham dia membawa banyak pemain muda, dan di Southampton juga dia membawa banyak pemain muda, jadi jika saya memilih di antara mereka berdua, itulah yang akan saya pilih," kata Rooney.

United sudah ditunggangi dua manajer musim ini setelah Ole Gunnar Solskjaer kehilangan pekerjaannya pada November. Kursi pelatih diberikan kepada Ralf Rangnick, namun hanya sementara hingga akhir musim.

Bos PSG Pochettino dan manajer Ajax Ten Hag adalah favorit untuk memimpin di Old Trafford di musim panas, dan Rooney yakin Pochettino yang asal Argentina itu bisa mengatrol prestasi United. Namun, yang penting semua pihak memberinya waktu.

“Saya pikir, saya akan memilih Pochettino dan saya akan memberinya waktu. Untuk manajer sekarang, mereka perlu waktu untuk masuk dan benar-benar mencetak gol mereka di klub dan tim dan jika mereka memberinya waktu, saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” Rooney yang saat ini menjadi pelatih Derby County itu memprediksi.

Sponsored

Rooney juga mengomentari soal kemungkinan nasib Paul Pogba di Old Trafford. Kontraknya akan habis di musim panas. Penampilannya baru-baru ini menjadi sorotan. Rooney percaya bahwa tugas gelandang di klub sudah hampir berakhir.

Musim ini Pogba sudah bermain 17 kali dan mencetak satu gol dan sembilan assist. Di Liga Champions, dari enam penampilannya tidak sebiji gol pun ia sumbangkan, begitu juga soal assist. Nihil.

“Saya pikir Pogba mungkin sampai pada titik di mana mungkin lebih baik baginya untuk pindah dan saya pikir ia jujur ​​pada dirinya sendiri,” kata Rooney kepada Sky Sports.

“Dia mungkin tidak memiliki dampak yang dia inginkan sejak dia kembali ke Manchester United," imbuh Rooney.

Rooney bukan meremehkan Pogba. Ia hanya melihat United mungkin bukan tempat yang tepat bagi Pogba.

“Saya melihatnya bermain untuk Prancis dan dia pemain yang sama sekali berbeda, kemampuannya, visinya, kontrol permainan, semuanya ada di setiap pertandingan untuk Prancis dan itu tidak cukup berhasil di Manchester United untuknya. Saya pikir dia benar-benar salah satu dari beberapa pemain yang perlu pindah.”(independent)

Berita Lainnya