sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Salah Cs memecahkan rekor Liverpool berusia 130 tahun saat menumbangkan Villarreal

139 melampaui penghitungan sebelumnya dari sebagian besar gol yang dicetak oleh tim dalam satu musim, sejak klub dibentuk pada tahun 1892.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 04 Mei 2022 09:14 WIB
Salah Cs memecahkan rekor Liverpool berusia 130 tahun saat menumbangkan Villarreal

Liverpool memastikan tempat mereka di Paris untuk final Liga Champions akhir bulan ini dengan comeback yang sensasional di kandang Villarreal. Kesuksesan ini juga menorehkan catatan lain. Rekor gol terbanyak klub dalam satu musim, sepanjang sejarah Liverpool.

Kejutan besar tampaknya akan segera terjadi setelah tampilan babak pertama yang menakjubkan dari tuan rumah saat Kapal Selam Kuning unggul 2-0 - membatalkan keunggulan 2-0 Liverpool dari leg pertama. Tetapi, dengan skor yang menandakan bahwa pertandingan akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, The Reds melakukan pukulan lain yang tidak dapat ditandingi oleh tuan rumah di Stadion Estadio de La Ceramica.

Tiga gol babak kedua membalikkan keadaan, meskipun itu adalah malam yang harus dilupakan kiper Villarreal Gerónimo Rulli yang bisa dibilang bersalah atas ketiga gol Liverpool. Sadio Mane mengantongi gol ketiga, yang berarti penghitungan keseluruhan The Reds untuk gol yang dicetak di semua kompetisi musim ini adalah 139.

Ini tidak hanya mewakili prestasi luar biasa dari tim Klopp, tetapi juga menempatkan pemain Liverpool saat ini dalam buku sejarah klub. 139 melampaui penghitungan sebelumnya dari sebagian besar gol yang dicetak oleh tim dalam satu musim, sejak klub dibentuk pada tahun 1892.

Sponsored

Hebatnya, masih ada banyak waktu bagi Liverpool untuk menambah angka itu - terutama di final Liga Champions yang sekarang mereka ikuti. 

Sebelum itu, Liverpool memiliki empat pertandingan Liga Premier tersisa untuk dimainkan saat mereka berusaha mengejar pemuncak klasemen Manchester City yang memiliki keunggulan tipis satu poin. Pertengahan Mei, The Reds juga akan berlaga dengan Chelsea untuk final Piala FA.(Mirror)

Berita Lainnya