sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

SEA Games Vietnam 2021: Optimisme Asnawi jelang hadapi Vietnam

Di Grup A SEA Games 2021 cabang sepakbola putra, Timnas Merah-Putih menghadapi Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Kamis, 05 Mei 2022 06:08 WIB
SEA Games Vietnam 2021: Optimisme Asnawi jelang hadapi Vietnam

Bek kanan andalan pasukan Garuda, Asnawi Mangkualam Bahar, mengumandangkan rasa optimisnya menjelang perhelatan SEA Games Vietnam 2021. Kumandang optimisme itu diungkapkan Asnawi pada kesempatan diwawancarai sebelum laga lanjutan K League-2 antara klubnya Ansan Greeners versus Gyeongnam, Selasa (3/5).

"Tentunya sangat senang bisa bergabung ke Tim Nasional dan memang di Timnas U-23 kita punya target agar bisa meraih medali emas (SEA Games 2022). Saya juga harus meninggalkan tim Ansan Greeners di minggu depan. Tidak tahu kapan saya bisa bergabung kembali (ke Korea). Tentunya perasaan saya sangat senang karena memang tujuan kita di Vietnam ingin meraih medali emas," kata Asnawi.

Di Grup A SEA Games 2021 cabang sepakbola putra, Timnas Merah-Putih menghadapi Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Tuan rumah Vietnam menjadi lawan perdana, Jumat 6 Mei, di Viet Tri Stadium, Phu Tho. 

Saat disinggung tentang klubnya yang terpuruk di klasemen K League-2, Asnawi cukup diplomatis. Ansan masih tertahan di peringkat kedua terbawah, posisi ke-10, dengan cakupan 6 poin.

"Situasi saat ini memang sulit karena sudah 11 pertandingan kita Ansan Greeners) belum meraih kemenangan. Tetapi kita akan terus berusaha untuk bisa mendapatkan kemenangan. Hari ini tujuan kita bisa meraih kemenangan dan membuat seluruh fans yang hadir di stadion bisa senang," jawab Asnawi.

Bek asal Makassar itu kini lebih sering dimajukan oleh pelatih Cho Min-kook untuk memainkan peran gelandang sayap kanan dalam sejumlah laga di klubnya. Akankah peran yang sama diberikan Coach Shin kepada Asnawi dalam perhelatan SEA Games 2021?

"Semoga dengan kehadiran seluruh penonton di sini bisa senang dengan hasil pertandingan pada hari ini. Kami seluruh pemain dan seluruh tim berusaha untuk bisa memberikan kemenangan hari ini," umbar Asnawi.

Namun, di kandang sendiri Ansan Wa Stadium, Asnawi yang tampil penuh 90 menit gagal membawa klubnya meraih angka. Gyeongnam menghempaskan mereka 2-3. Asnawi sendiri dihadiahi kartu kuning di menit ke-29 akibat permainan kerasnya.

Sponsored
Berita Lainnya