sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Setelah dipermalukan Timor Leste, timnas Malaysia U-23 gasak Filipina

Akan memulai kampanye SEA Games Vietnam melawan Thailand, Sabtu depan, kemenangan ini bisa memberi sedikit kelegaan bagi Maloney.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 02 Mei 2022 09:06 WIB
Setelah dipermalukan Timor Leste,  timnas Malaysia U-23 gasak Filipina

Dua hari setelah dipermalukan oleh Timor Leste, skuad Malaysia U-23 kembali bangkit dengan mengalahkan Filipina U-23 2-0 dalam pertandingan persahabatan Tier 2 di Stadion UiTM, Shah Alam barusan.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, hanya mempertahankan kapten tim, Nik Akif Syahiran Nik Mat di starting line-up dibandingkan dengan line-up yang diturunkan saat kalah 1-2, Jumat lalu.

Akan memulai kampanye SEA Games Vietnam melawan Thailand, Sabtu depan, kemenangan ini bisa memberi sedikit kelegaan bagi Maloney.

Bintang muda Selangor, Faiz Amer Runnizar yang didatangkan sebagai pemain pengganti kembali menunjukkan performa apik.

Faiz yang mencetak satu-satunya gol Malaysia ke gawang Timor Leste, mencetak gol kedua timnas pada menit ke-65, Minggu malam (1/5). Sebelumnya, Nik Akif Syahiran membuat tuan rumah unggul pada menit ke-53.

Selain Thailand, Malaysia satu grup bersama Singapura, Kamboja, dan Laos yang tergabung di Grup B di SEA Games Hanoi.

Malaysia cukup terpukul ketika timnas U-23 dibekap Timor Leste 2-1 pada Jumat (29/4), di Stadion UiTM, Shah Alam, Malaysia.

Brad Maloney kecewa dengan hasil itu, namun di sisi lain ia optimistis skuadnya akan bangkit.

Sponsored

"Sebagai pelatih, tentu saya juga kecewa dengan kekalahan dari Timor Leste U-23, tetapi kami harus segera merespons dan mencari tahu kekurangan atau kelemahan tim kami," katanya. 

"Hasil kemarin seharusnya menjadi pemantik kebangkitan dan saya tetap optimistis tim muda negara ini masih memiliki potensi," ujar Maloney optimistis.(Utusan)

Berita Lainnya