sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Shin Tae-yong optimistis Tim U-23 menang melawan Timor Leste

Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 0 poin dari sekali bertanding.

Hermansah
Hermansah Selasa, 10 Mei 2022 12:39 WIB
Shin Tae-yong optimistis Tim U-23 menang melawan Timor Leste

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, Tim U-23 Indonesia sudah siap melawan Timor Leste pada laga kedua grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5).

Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 0 poin dari sekali bertanding. Fachruddin dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan tiga poin Vietnam di posisi kedua.

Vietnam dan Filipina telah bermain dua kali. Tim U-23 juga terpaut tiga angka dari Myanmar di ranking ketiga yang baru beraksi sekali.

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A yakni saat kalah dari Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan takluk 2-3 dari Myanmar pada 8 Mei 2022.

"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali. Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara pemain belakang Tim U-23 Indonesia Alfeandra Dewangga menyatakan, bahwa  kondisi skuad Garuda dalam kondisi apik jelang melawan Timor Leste pada laga lanjutan grup A SEA Games 2021.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Garuda Muda untuk asa lolos ke babak semi final ajang tersebut. Karena pada laga perdana, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

Sponsored

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," kata Dewangga.

Berita Lainnya