sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Shin Tae-yong sebut 2 faktor kekalahan Indonesia dari Vietnam

Indonesia kesulitan mengembangkan permainan di sepanjang laga, sementara Vietnam tampil trengginas dan padu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 07 Mei 2022 07:01 WIB
Shin Tae-yong sebut 2 faktor kekalahan Indonesia dari Vietnam

Pelatih  timnas Indonesia Shin Tae-young menyalahkan beberapa faktor kekalahan dari Vietnam pada laga pembukaan penyisihan grup sepakbola putera SEA Games 2021 tadi malam.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Selamat Vietnam! Namun, ada tiga permainan offside dalam pertandingan ini dan wasit tidak mengibarkan bendera. Itu mempengaruhi kami dan merugikan permainan kami," kata Shin Tae-yong. 

Indonesia takluk 3-0 dari Vietnam. Gol The Golden Star dicetak Nguyen Tien Linh pada menit ke-54. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74, dan Le Van Do mencetak gol hoki pada menit ke-88.

Indonesia kesulitan mengembangkan permainan di sepanjang laga, sementara Vietnam tampil trengginas dan padu. Skuad tuan rumah juga beberapa kali menciptakan peluang emas.

Selain faktor kelalaian 'wasit', pelatih asal Korea Selatan itu mengungkit fasilitas latihan yang diberikan Vietnam kepada skuadnya. Lapangan Bai Bang, Phu Tho berlubang dan berpasir sehingga membuat kualitas permainan menurun.

"Vietnam juga harus bermain di kandang sendiri, sementara kami harus berlatih di lapangan yang terlihat seperti lapangan sekolah dasar, sehingga kualitas gaya bermain kami menurun," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga lagi di babak penyisihan grup A SEA GAMES 2021. Di partai kedua menghadapi Timor Leste, kemudian di pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina dan terakhir melawan Myanmar.

"Tapi saya yakin dengan pemain saat ini, Indonesia bisa melangkah lebih jauh," ujar Shin Tae-yong.

Sponsored

Jadwal pertandingan timnas Indonesia U-23 di grup A SEA GAMES 2021 

10 Mei pukul  19.00 WIB (Indonesia vs Timor Leste)
13 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Filipina)
15 Mei pukul  16.00 WIB (Indonesia vs Myanmar)

Berita Lainnya