sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Suporter West Ham serang 2 wartawan Jerman di Stadion London

Tim Brockmeier dan Philipp Hofmeister, yang bekerja untuk ARD Radio, mengatakan mereka diserang oleh penggemar tuan rumah

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 29 Apr 2022 08:43 WIB
Suporter West Ham serang 2 wartawan Jerman di Stadion London

Dua komentator Jerman 'diserang' oleh penggemar West Ham secara langsung saat pertandingan West Ham United menjamu Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Mereka melaporkan jadi korban pemukulan. 

West Ham mengatakan mereka akan melarang pendukung yang terbukti telah menyerang wartawan asing saat kalah dari Eintracht Frankfurt 1-2 di semifinal Liga Europa tadi malam di Stadion London.

Tim Brockmeier dan Philipp Hofmeister, yang bekerja untuk ARD Radio, mengatakan mereka diserang oleh penggemar tuan rumah saat menyiarkan pertandingan secara langsung. Insiden itu dikatakan terjadi setelah gol West Ham berkat aksi Michail Antonio pada menit ke-21.

Klub bersikeras mereka akan meninjau rekaman CCTV dan bekerja dengan polisi untuk memastikan bahwa pelanggar diberikan larangan 'tidak terbatas'.

Klub bersikeras mereka akan meninjau rekaman CCTV dan bekerja dengan polisi untuk memastikan bahwa pelanggar diberikan larangan 'tidak terbatas'.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara West Ham mengatakan: “Klub mengetahui insiden tersebut dan akan bekerja untuk mengidentifikasi pelaku.

'Sejalan dengan pendekatan tanpa toleransi kami, siapa pun yang diidentifikasi akan diberikan rinciannya kepada polisi. Mereka akan diberikan larangan tidak terbatas dan tidak dapat memasuki Stadion London dan bepergian dengan klub. Tidak ada tempat untuk perilaku seperti ini.'

Brockmeier dan Hofmeister duduk di barisan belakang area pers, diyakini, artinya posisi mereka menempatkan mereka tepat di jantung pendukung tuan rumah.

Sponsored

Namun, setelah momen yang tidak sedap dipandang, mereka dipindahkan pada babak pertama.

West Ham bersumpah untuk melarang tanpa batas waktu setiap pendukung yang dinyatakan bersalah menyerang komentator.

West Ham bersumpah untuk melarang tanpa batas waktu setiap pendukung yang dinyatakan bersalah menyerang komentator

"Mimpi saya tentang sepak bola Inggris telah hancur," Hofmeister.

Setelah pertandingan, reporter yang sama mengatakan bahwa dia dan rekannya 'baik-baik saja.'

"Doa terbaik untuk semua pendukung West Ham yang mencintai sepak bola dan menghormati lawan mereka," tulisnya dalam tweet.

Rekan komentator Derek Rae menyoroti mengungkapkan bahwa suara insiden itu bahkan terdengar saat siaran.

"Anda bisa mendengarnya di udara. Itu mengganggu siaran sebentar. Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu," katanya.

"Philipp & Tim menjelaskan bahwa mereka telah diberikan kursi komentar baru di tengah tribun media sekarang berkat departemen media @WestHam," tambahnya.

'Mereka berharap untuk melanjutkan pekerjaan mereka tetapi mengakui sangat sulit untuk berkonsentrasi setelah apa yang terjadi. cc: @thehopemaster, total pro.'

Frankfurt membuka skor di leg pertama di menit pertama melalui Ansgar Knauff, sebelum Antonio mencetak gol penyeimbang untuk memicu adegan liar di sekitar lapangan.

Tetapi tim tamu kembali mencetak gol dan mengambil keuntungan agregat kembali ke Jerman bersama mereka, setelah Daichi Kamada mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-54.

Berita Lainnya