sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tangani 3 timnas, Shin Tae-yong mengaku capek, tetapi....

Shin Tae-yong tetap melatih tiga timnas Indonesia; Timnas senior, timnas U-23 dan timnas U-10. Ketum PSSI Iriawan mengamininya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 18 Jun 2022 06:18 WIB
Tangani 3 timnas, Shin Tae-yong mengaku capek, tetapi....

PSSI sempat mewacanakan pengurangan tugas untuk Shin Tae-yong. Ia diproyeksikan hanya memegang tim U-19 agar fokus menatap Piala Dunia U-20  tahun depan, dan tidak keteteran menangani tiga timnas Indonesia; timnas senior, timnas U-23 dan timnas U-19. Tetapi pelatih asal Korsel itu rupanya tetap menginginkan memegang tiga tugas itu demi kesinambungan.

"Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur. Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujar Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, seperti dikutip dari laman PSSI, Jumat (17/6).

Soal 'keteteran' yang pernah diungkap Iriawan, Shin Tae-yong mengaku tidak ada kesulitan menangani tiga timnas. "Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

"Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Sponsored

Shin Tae Yong menjelaskan pada sisa kalender tahun ini timnas Indonesia tidak memiliki agenda lain selain FIFA Matchday pada September.

Seperti diketahui Shin Tae-yong barusan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi runner-up pada kualifikasi Grup A di Kuwait. Sedangkan di level U-19, ia akan mendampingi Marcelino dkk pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

Berita Lainnya
×
tekid