sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tim U-23 Indonesia ke Thailand dengan skuad seadanya

Di Piala AFF U-23, Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Hermansah
Hermansah Senin, 14 Agst 2023 17:32 WIB
Tim U-23 Indonesia ke Thailand dengan skuad seadanya

Tim U-23 Indonesia berangkat ke Thailand untuk mengikuti turnamen AFF U-23 yang berlangsung pada 17-26 Agustus 2023.

Di Piala AFF U-23, Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Indonesia langsung berhadapan dengan Malaysia di laga pertama Grup B, Jumat (18/8) dan melawan Timor Leste, Minggu (20/8).

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Sayangnya, Shin Tae-yong tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya di ajang tahunan ini. Shin Tae-yong juga tak dapat menyertakan pemain-pemain U-23 yang berlabel bintang di Liga 1 2023-2024. Sebut saja Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan, turnamen ini tak kalah penting.

"Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan, September. Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 23 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 ini menjadi sangat penting," ujar Sumardji, dalam keterangan resminya, Senin (14/8).

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Apalagi beberapa pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid