logo alinea.id logo alinea.id

Ungguli Messi, Modric terpilih jadi playmaker terbaik

Gelandang Real Madrid Luca Modric berada di posisi puncak dengan 272 poin.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Sabtu, 01 Des 2018 18:00 WIB
Ungguli Messi, Modric terpilih jadi playmaker terbaik

Pemain tengah Kroasia Luca Modric terpilih sebagai playmaker terbaik 2018 oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Raihan ini menambah koleksi penghargaan yang sudah diterimanya sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik FIFA.

Dikutip dari Marca.com, gelandang Real Madrid Luca Modric berada di posisi puncak dengan 272 poin, mengungguli Lionel Messi (144), dan Eden Hazard (114). Kemudian, Kevin de Bruyne, Neymar, Pogba, dan Eriksen ketujuh.

Sementara itu, kiper terbaik diraih Thibaut Courtouis dari Belgia dengan 181 poin. Courtouis mengungguli Hugo Lloris dan Gianluigi Buffon. Pencetak gol terbanyak di klub-klub divisi utama diraih bersama oleh Lioner Messi dari Barcelona dan striker Benfica Goncalves Oliveira Jonas, masing-masing mencetak 34 gol untuk klubnya.

Sedangkan Didier Deschamps dan Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatih tim nasional dan pelatih klub terbaik 2018.Untuk kategori tim nasional, Deschamps yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 memperoleh 304 poin dalam voting yang dilakukan oleh para ahli sepak bola dari 90 negara dan kawasan. Untuk kategori pelatih klub, Zidane meraih penghargaan pelatih terbaik untuk kedua kalinya berturut-turut.

IFFHS merupakan organisasi yang mencatat sejarah dan catatan asosiasi sepakbola. Organisasi ini didirikan pada 27 Maret 1984 di Leipzig oleh Alfredo Pöge dengan restu dari Sekretaris Jenderal FIFA saat itu, Helmut Käser. Awalnya, IFFHS berbasis di Al-Muroor Street 147, Abu Dhabi. Pada 2010 pindah ke Bonn, Jerman. (Ant/Marca).

Sponsored