logo alinea.id logo alinea.id

Ahmad Iman, wartawan yang maju menjadi caleg

Motivasi Ahmad Iman ke dunia politik ingin berkontribusi terhadap pembangunan bangsa. Sekaligus memberantas korupsi.

Fultri Sri Ratu Handayani Rabu, 09 Jan 2019 12:10 WIB
Ahmad Iman, wartawan yang maju menjadi caleg

Ahmad Iman merupakan caleg dari PKB DKI Jakarta nomor urut 1 dari Dapil 2 di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri. 

Pria kelahiran Jember pada 7 Juli 1978 mengenyam pendidikan Master Hukum Tata Negara, Sekolah Pasca Sarjana Univ. Gadjah Mada, Yogyakarta, Tahun 2005. Sebelumnya telah mendapat gelar Sarjana Hukum Islam Universitas Islam Indonesia, Tahun 2003. 

Ahmad Iman aktif di berbagai organisasi seperti: Pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UII, Pemimpin Umum Pers Mahasiswa, Himmah UII, Aktivis Pergerakan Pers Mahasiswa Indonesia, dan Wakil Ketua Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum PBNU.

Ia pernah menjadi Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Parliament Watch Indonesia. 

Berprofesi sebagai wartawan Jurnal Nasional sejak tahun 1996 sampai sekarang, ia termotifasi menjadi caleg karena ingin berkontribusi terhadap pembangunan bangsa. 

Caranya dengan berkarir di dunia politik yang diyakini dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang terpinggirkan dan lemah secara ekonomi.

Ahmad Iman membawa misi untuk memberantas korupsi dan mendorong terciptanya transparansi dalam sistem keuangan bangsa. Dalam akun sosial medianya, kerap menjadi pembicara dalam sejumlah diskusi seperti: ketenagakerjaan, kesetaraan perempuan dan agama.

Kenali Ahmad Iman lewat sosial medianya di Instagram: @AhmadIman01, Facebook: Sobat Ahmad Iman dan Twitter @SobatAhmadIman.

Sponsored