sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Alumni Universitas Trisakti dukung Jokowi-Ma’ruf

Ribuan alumnus Universitas Trisakti mendeklerasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Armidis
Armidis Sabtu, 09 Feb 2019 17:02 WIB
Alumni Universitas Trisakti dukung Jokowi-Ma’ruf

Ribuan alumnus Universitas Trisakti mendeklerasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan alumni Trisakti ini sekaligus menambah daftar dukungan alumni berbagai universitas kepada Jokowi-Maruf.

Ketua Alumni Trisakti Mohanto Hatta menjelaskan langkah alumni Trisakti mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf juga memperkuat dukungan sejumlah alumni sebelumnya.

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf untuk memenangkan Pemilu pada 2019," kata Muhanto Hatta di Jakarta, Sabtu (9/1).

Muhanto dalam pidatonyo mengajak semua elemen alumni Trisakti untuk berkomitmen mendukung Jokowi. Bahkan, dia menegaskan, pasangan Jokowi mesti memperoleh kemenangan mutlak untuk jabatan periode kedua ini.

"Jokowi-Ma'ruf harus menang atau menang mutlak. Kita akan door to door untuk menyosialisasikan pentingnya memilih Jokowi," ujar Muhanto.

Lebih jauh, dia menekankan, penting bagi alumni Trisakti untuk memberikan dukungan kepada Jokowi. Sebab, Jokowi dianggap berhasil menjaga nilai demokrasi selama pemerintahannya.

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menyambut baik dukungan dari sejumlah alumni perguruan tinggi seperti Universitas Trisakti. Dia mengharapkan, komponen alumni juga membantu menyosialisasikan program Jokowi pada pemilih kelas menengah.

"Kita berharap alumni perguruan tinggi tidak hanya deklarasi tapi juga bergerak dan memgawal media sosial," pungkas Karding.

Sponsored