sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Benyamin Davnie deklarasikan diri menang pada pilkada Tangsel

Hasil quick count Charta Politika yang mencapai 100% pada pukul 17.17 WIB, Benyamin Davnie memperoleh suara sebanyak 40,28%.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 09 Des 2020 19:08 WIB
Benyamin Davnie deklarasikan diri menang pada pilkada Tangsel
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Pasangan calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilkada Tangerang Selatan 2020. Mereka merasa yakin perolehan suara di atas angin, lantaran merujuk hasil penghitungan cepat atau quick count yang dilakukan lembaga survei.

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kita semua. Tidak ada satupun yang terlewat. Satu suara sangat berharga bagi pemenangan Benyamin Davnie dengan Pilar Saga," kata calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin, di rumah pemenangannya, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

Pada kesempatan itu, Benyamin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para rivalnya, yakni Muhammad-Rahayu Saraswati dan Nurazizah Ma'aruf- Ruhamaben lantaran telah mau berkontestasi dalam gelaran pesta demokrasi itu.

"Kami mengajak kepada dua pasangan tadi, agar ide, gagasan, program biar kami saja yang mengimplementasikannya di tengah masyarakat. Izin kan kami untuk mengimplementasikan itu, karena kami yakin itu adalah sebuah proses pemikiran yang sangat mendalam," kata dia.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tangerang Selata Airin Rachmi Diany turut mengucapkan selamat kepada koleganya yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. 

"Berdasarkan data yang diterima, alhamdulillah pasangan Benyamin-Pilar terpilih menjadi Wali Kota Tangsel dan Wakil Wali Kota Tangsel dengan suara hampir 43%. Dan tentu ini adalah amanah," kata dia.

Kendati begitu, Airin mengajak Benyamin-Pilar dan para pendukungnya untuk tetap mendukung hasil penghitungan resmi KPU.

"Mari sama-sama menghormati proses penghitungan suara yang dilakukan KPU Kota Tangsel," ucap Airin.

Sponsored

Perolehan hitung cepat sementara pasangan Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 03, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menduduki klasemen pertama pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika yang mencapai 100% pada pukul 17.17 WIB, Benyamin Davnie memperoleh suara sebanyak 40,28%.

Pasangan calon Muhammad-Rahayu Saraswati mendulang 35,97%. Sedangkan, Siti Nur Azizah-Nurhamaben memperoleh 23,67%.

Berita Lainnya