logo alinea.id logo alinea.id

BPN: Revolusi mental Jokowi keluar jalur

Sandiaga Uno bakal mengkritik melencengnya program revolusi mental.

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Minggu, 17 Mar 2019 18:44 WIB
BPN: Revolusi mental Jokowi keluar jalur

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan cawapres jagoannya bakal fokus mengkritik kebijakan revolusi mental era pemerintahan Jokowi pada debat ketiga Pilpres 2019. Menurut Dahnil, program revolusi mental yang digagas Jokowi terpinggirkan karena hasrat mengejar pembangunan infrastruktur. 

"Seperti kita ketahui dan diakui juga oleh pemerintah, bahwa sebenarnya revolusi mental kemudian berbelok menjadi pembangunan infrastruktur itu. Kami ingin mengembalikan rel pembangunan Indonesia pada pembangunan sumber daya manusia," ujarnya di area debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3) malam. 

Debat ketiga Pilpres 2019 mempertemukan cawapres Sandiga Uno dan Ma'ruf Amin. Debat mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. 
 
Dahnil mengatakan kubunya bakal menawarkan sejumlah solusi untuk menyelesaikan keterlambatan pembangunan SDM selama era pemerintahan Jokowi. Namun demikian, ia pun tidak menafikan pentingnya pembangunan infrastruktur. 

"Seharusnya orientasi pembangunan itu pada manusia, bukan infrastruktur. Tapi, bukan berarti (infrastruktur) tidak penting. Penting sekali infrastruktur tetapi kira-kira orientasi pertama dulu," kata dia.

Sponsored