logo alinea.id logo alinea.id

BPN tak persoalkan dukungan Muchdi PR untuk Jokowi 

Pendiri Partai Gerindra itu 'membelot' dengan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Maruf.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Senin, 11 Feb 2019 21:45 WIB
BPN tak persoalkan dukungan Muchdi PR untuk Jokowi 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya tak mempersoalkan langkah pendiri Partai Gerindra Muchdi PR 'membelot' dengan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Maruf. Menurut Mardani, dukungan Muchdi hanya bersifat personal. 

"Beliau mengatakan itu personal. Kalau personal itu silakan saja. Kalau nanti ada keterkaitan, saya yakin teman-teman Partai Berkarya bisa lebih beri penjelasan yang proporsional," kata Mardani kepada wartawan di Es Teler 77, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Muchdi saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Berkarya. Di Pilpres 2019, partai besutan Tommy Soeharto itu mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi bersama Partai Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra. 

Dalam deklarasi dukungan 1.000 purnawirawan TNI dan Polri kepada Jokowi-Ma'ruf, Ahad (10/2) lalu, Muchdi turut hadir. Mantan deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) itu bahkan sempat memuji laju pembangunan infrastruktur era Jokowi. 

Sponsored

Terpisah, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Tb Ace Hasan Syadzily menyebut dukungan Muchdi terhadap Jokowi-Ma'ruf ialah bukti tidak solidnya koalisi Prabowo-Sandi.

"Muchdi PR selama ini dikenal sangat dekat dengan Prabowo. Itu artinya orang dekat Prabowo saja sudah meninggalkan Prabowo, apalagi rakyat," kata dia.

Menurut Ace, Muchdi PR mendukung Jokowi-Ma'ruf karena mengakui prestasi pemerintah di era Jokowi. "Bagi kami, siapapun yang memberikan dukungan, tentu harus kami terima dengan tangan terbuka," pungkasnya.