logo alinea.id logo alinea.id

BPN tak persoalkan dukungan Muchdi PR untuk Jokowi 

Pendiri Partai Gerindra itu 'membelot' dengan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Maruf.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Senin, 11 Feb 2019 21:45 WIB
BPN tak persoalkan dukungan Muchdi PR untuk Jokowi 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya tak mempersoalkan langkah pendiri Partai Gerindra Muchdi PR 'membelot' dengan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Maruf. Menurut Mardani, dukungan Muchdi hanya bersifat personal. 

"Beliau mengatakan itu personal. Kalau personal itu silakan saja. Kalau nanti ada keterkaitan, saya yakin teman-teman Partai Berkarya bisa lebih beri penjelasan yang proporsional," kata Mardani kepada wartawan di Es Teler 77, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Muchdi saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Berkarya. Di Pilpres 2019, partai besutan Tommy Soeharto itu mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi bersama Partai Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra. 

Dalam deklarasi dukungan 1.000 purnawirawan TNI dan Polri kepada Jokowi-Ma'ruf, Ahad (10/2) lalu, Muchdi turut hadir. Mantan deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) itu bahkan sempat memuji laju pembangunan infrastruktur era Jokowi. 

Sponsored

Terpisah, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Tb Ace Hasan Syadzily menyebut dukungan Muchdi terhadap Jokowi-Ma'ruf ialah bukti tidak solidnya koalisi Prabowo-Sandi.

"Muchdi PR selama ini dikenal sangat dekat dengan Prabowo. Itu artinya orang dekat Prabowo saja sudah meninggalkan Prabowo, apalagi rakyat," kata dia.

Menurut Ace, Muchdi PR mendukung Jokowi-Ma'ruf karena mengakui prestasi pemerintah di era Jokowi. "Bagi kami, siapapun yang memberikan dukungan, tentu harus kami terima dengan tangan terbuka," pungkasnya.
 

 Prabowo dan halusinasi kuasa

Prabowo dan halusinasi kuasa

Kamis, 18 Apr 2019 20:53 WIB
Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Kamis, 18 Apr 2019 14:48 WIB