sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dijanjikan jabatan oleh Prabowo, Gatot Nurmantyo merapat

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akhirnya merapat ke kubu Prabowo-Sandi.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Jumat, 12 Apr 2019 17:30 WIB
Dijanjikan jabatan oleh Prabowo, Gatot Nurmantyo merapat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memperkenalkan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang berada di barisan pendukungnya. Menurut Prabowo, Gatot bakal membantunya di pemerintahan jika ia dan Sandiaga Uno memenangi Pilpres 2019.

"Saya perkenalkan, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo," ujarnya dari atas podium yang disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya di sela kampanye akbar "Indonesia Menang" bersama Prabowo-Sandi di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jatim, Jumat (12/4) sore.

Nama Gatot Nurmantyo menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan mendukung salah satu calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Gatot bahkan sempat gusar fotonya dipajang di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah, pertengahan Januari lalu. 
 
Gatot Nurmantyo menjadi satu dari puluhan nama yang dipaparkan oleh Prabowo sebagai orang yang akan membantunya jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di negeri ini pada periode 2019-2024.

Selain nama Gatot, sejumlah figur publik diperkenalkan Prabowo, semisal Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan, Erwin Aksa, Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dan Bambang Widjayanto. "Mereka inilah orang-orang yang akan membantu saya," ucap Prabowo.

Sponsored

Dalam sambutan singkatnya, Gatot mengaku sengaja datang ke kampanye akbar Prabowo di Surabaya karena merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi bangsa dan tanah air. "Ingat, jangan disia-siakan satu suara Anda karena akan dipertanggungjawabkan," kata pensiunan jenderal bintang empat itu. (Ant


 

Berita Lainnya