logo alinea.id logo alinea.id

Himmatul Aliyah, caleg DKI janjikan kelola sampah daur ulang

Himmatul berjanji apabila terpilih menjadi anggota legistatif akan mengadakan sampah daur ulang.

Fultri Sri Ratu Handayani
Fultri Sri Ratu Handayani Rabu, 09 Jan 2019 15:00 WIB
Himmatul Aliyah, caleg DKI janjikan kelola sampah daur ulang

HJ. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si adalah caleg di DKI Jakarta Dapil 2 untuk Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri dengan no urut 1 dari Partai Gerindra. Lahir di Tangerang pada 11 Juni 1970,  Himmatul bekerja sebagai Wiraswasta. 

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Pendidikan Nasional, Pembina PP Pira (Perempuan Indonesia Raya) dan Pimpinan Paripurna DEKOPIN (Dewan Koperasi Indonesia). 

Wanita yang hobi berpelesir ini kerap membagikan pendapat pribadinya dalam bidang sosial dan agama. Misalnya, pada hari penyandang Disabilitas Internasional 3 Desember 2018 lalu, Himmatul menulis kalau UU no.8 tahun 2016 tentang disabilitas bukan sekedar bentuk rasa empati pada kaum disabilitas. 

Baiknya, kata Himmatul dapat turut membantu kaum disabilitas untuk meningkatkan taraf hidup mereka dengan memberikan kesempatan pekerjaan kepada kaum disabilitas sesuai dengan bidang yang mampu mereka lakukan.

Sponsored

Himmatul berjanji apabila terpilih menjadi anggota legistatif, ia akan berupaya mengadakan sampah daur ulang. Ide ini muncul setelah mendatangi banksasuci alias bank sampah sungai cisadane. Seperti diketahui, sungai cisadane yg menjadi sumber air warga Tangerang dan Jakarta.

Kenali Himmatul Aliyah lewat sosial medianya di Facebook: Hj. Himmatul Aliyah dan Instagram: @H1MMA

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 02:15 WIB
Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Sabtu, 25 Mei 2019 11:56 WIB