sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ketua KPU: Tindak tegas pelaku penusukan di Musi Rawas

Arief memastikan akan meminta laporan terkait penusukan itu dari petugas yang ada di lapangan.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 17 Apr 2019 15:52 WIB
Ketua KPU: Tindak tegas pelaku penusukan di Musi Rawas

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, angkat bicara terkait peristiwa penusukan terhadap Rio Habibi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 08 di Kelurahan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Arief meminta agar pelaku penusukan tersebut dapat ditindak dengan tegas.

"Dalam kondisi apa pun itu jelas tidak diperbolehkan. Jadi, aparat penegak hukum harus menindak tegas pelakunya," kata Arief saat meninjau TPS 39, Taman Suropati, Jakarta, Rabu (17/4).

Meski demikian, Arief mengaku belum mendapat laporan lebih detail mengenai peristiwa penusukan yang menimpa Rio. Namun, dirinya memastikan akan meminta laporan penusukan tersebut kepada petugas yang berada di lapangan.

"Saya tidak tahu mengapa dia ditusuk, saya baru baca juga dari media sosial. Saya akan minta laporan detailnya. Jadi harus saya pastikan lagi," ucapnya.

Sponsored

Rio mengalami luka tusuk di bagian dada. Lokasi penusukan tersebut, tidak jauh dari TPS pagi tadi. Pelaku bernama Febri langsung diamankan oleh aparat kepolisian.