logo alinea.id logo alinea.id

Ma'ruf sebut rekonsiliasi tinggal menunggu waktu yang tepat

Pertemuan untuk membahas langkah-langkah rekonsiliasi bersama elite-elite partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf bakal segera digelar.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Jumat, 28 Jun 2019 21:42 WIB
Ma'ruf sebut rekonsiliasi tinggal menunggu waktu yang tepat

Calon wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku kubunya terus mengupayakan rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Ma'ruf mengatakan pertemuan untuk membahas langkah-langkah rekonsiliasi bersama elite-elite partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf bakal segera digelar. 

"Deal-deal atau komunikasi sudah. Sedang mencari waktu yang tepat," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri acara haul Syeh Nawawi Al-Bantani di Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (28/6).

Pascaputusan MK, Ma'ruf berharap semua pihak dapat bersatu kembali dan bahu-membahu membangun Indonesia. Apalagi, tantangan Indonesia ke depan tergolong berat. 

Sponsored

"Kita bagaimana pun harus menyatukan seluruh bangsa. Untuk membangun Indonesia ini tidak bisa sendirian. Harus seluruhnya bersatu. Tantangan kita berat, kemudian juga potensi harus kita kembangkan," katanya.

Sejumlah menteri berkunjung ke kediaman Ma'ruf Amin untuk mengikuti acara haul Syeh Nawawi ke-126, di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menristekdikti Muhammad Nasir.