sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Naik kereta kuda, Jokowi sapa warga Banten 

Sebelum berkampanye di stadion, Jokowi mengikuti karnaval budaya dari Alun-alun Kota Serang menuju lokasi kampanye.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Minggu, 24 Mar 2019 17:12 WIB
Naik kereta kuda, Jokowi sapa warga Banten 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo–KH Ma’ruf Amin menggelar kampanye perdana di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3). Sebelum berkampanye di stadion, Jokowi mengikuti karnaval budaya dari Alun-alun Kota Serang menuju lokasi kampanye.

Sejumlah kesenian tradisional Banten seperti pencak silat, rudak, debus, marawis, dan beragam kesenian daerah di Nusantara juga mengikuti iring-iringan Jokowi.

Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir dan Ketua DPP Pramono Anung. Sejumlah calon legislatif dari parpol pengusung juga turut mengikuti karnaval budaya.

Dengan menaiki kereta kuda, Jokowi menyapa warga Banten di sepanjang jalan sepanjang sekitar 3,5 kilometer. Di sepanjang jalan warga meneriakkan yel-yel dan berebut untuk menyalami Jokowi.

Beberapa kali Jokowi meminta kusir menghentikan laju kereta kuda untuk memberikan kesempatan warga yang ingin bersalaman atau swafoto.

Selama karnaval budaya, arus lalu lintas di sepanjang protokol Kota Serang tampak macet

Sementara Ribuan massa dari berbagai daerah di Banten memenuni Stadiun Maulana Yusuf Kota Serang untuk mengikuti kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Pantauan lapangan menyebutkan, massa yang datang dari berbagai daerah, seperti Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon serta daerah lainnya.

Sponsored

"Saya berangkat bersama rombongan dari pukul 10.00 WIB, setelah mengikuti acara kampanye di Kota Tangerang," kata Holil (40) warga Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Ia mengatakan, dirinya bersama rombongan berangkat dari Kota Tangerang dengan menggunakan bus yang sudah disiapkan panitia, yakni sebanyak enam unit.

"Ia pak saya bawa anak istri ikut kampanye sekalian jalan-jalan, tadi pagi juga saya ikut kampanye di Kota Tangerang," ucapnya.

Holil berharap pasangan Jokowi- Maruf bisa menang di Pemilu 2019 ini, sebab banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat, selama kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Saya ini supir pak bukan pejabat, tapi saya merasakan hasil pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi beberapa tahun ini, karena itu saya dan keluarga siap mendukung Pak Jokowi untuk jadi presiden kembali," ujar Holil. (Ant)    

Berita Lainnya