logo alinea.id logo alinea.id

PDI-P bantah kader-kadernya membelot ke kubu 02

Saat berorasi di depan pendukung Prabowo-Sandi, bekas kader PDI-P Rustriningsih menyebut banyak kader PDI-P membelot.

Armidis
Armidis Selasa, 02 Apr 2019 18:37 WIB
PDI-P bantah kader-kadernya membelot ke kubu 02

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Hendrawan Supratikno membantah isu yang menyebut banyak kader PDI-P membelot ke kubu Prabowo-Sandi. Menurut Hendrawan, PDI-P tetap solid di belakang Jokowi-Ma'ruf

"Jangan mengukur sikap orang lain dengan apa yang dilakukan sendiri," ujar Hendrawan kepada Alinea.id di Jakarta, Selasa (2/4).

Hendrawan merujuk pada pernyataan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih. Sebelumnya, Rustriningsih yang keluar dari PDI-P diketahui turut serta dalam kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandi di Jateng. 

Dalam kampanye itu, Rustriningsih didapuk untuk berorasi di hadapan pendukung Prabowo-Sandi. Saat berorasi, ia mengklaim banyak kader partai berlambang moncong putih yang keluar dari barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf

Sponsored

Hendrawan menyayangkan pernyataan Rustriningsih. Ia menegaskan, pernyataan itu tidak mencerminkan kondisi di lapangan. Ia pun menyebut Rustriningsih keluar dari PDI-P lantaran tidak punya kesabaran memperkuat partai. 

"Rustri (Rustriningsih) keluar kandang karena tidak sabar. Ingin meroket di jagat politik tanpa investasi memperkuat partai yang membesarkannya," kata anggota Komisi XI DPR RI itu.