sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pilkada Surakarta, PDIP isyaratkan dukung Gibran

Putusan final di tangan Megawati Soekarnoputri. Diumumkan pada waktunya.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Senin, 13 Jan 2020 07:20 WIB
Pilkada Surakarta, PDIP isyaratkan dukung Gibran
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan, akan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2020. Lantaran memiliki modal yang layak dipertimbangkan.

"Mas Gibran juga punya kepedulian yang besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi, banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu (12/1).

Dia lantas mengutip arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam penutupan rapat kerja nasional (rakernas). Di mana partai banteng membuka peluang bagi anak muda untuk maju.

"Dalam pengarahannya, juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," katanya.

Hasto pun tak membantah peluang memasangkan Gibran dengan Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo. Namun, Megawati hingga kini masih menggodoknya.

"Itu adalah kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Akan disampaikan pada momentum yang tepat," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, PDIP memasang target kemenangan 60 persen pada Pilkada 2020. Pun sesumbar memenangi laga di Surakarta dan Medan.

"Kami tagetkan menang 60 persen. Daerahnya sudah ada. Nanti kami sampaikan lebih detail. Termasuk Solo. Termasuk Medan," tutup dia. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya