logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo-Sandi pidato visi misi secara streaming di Facebook

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan pidato kebangsaan visi misi secara streaming.

Sukirno
Sukirno Senin, 14 Jan 2019 19:43 WIB
Prabowo-Sandi pidato visi misi secara streaming di Facebook

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan pidato kebangsaan visi misi secara streaming.

Pidato kebangsaan itu dilakukan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin (14/1) mulai pukul 19.00 WIB. 

"Saya ingin membuka pidato kebangsaan ini dengan membacakan sebuah sajak. Sajak ini diketemukan di kantong baju seorang perwira muda yang gugur di pertempuran di Banten 1946," kata Prabowo mengawali pidatonya.

Pidato Prabowo dapat disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, akun facebook Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno. 

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan calon presiden Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk "Indonesia Menang".

Menurut dia, dalam pidato tersebut, Prabowo akan menyampaikan visi-misi ketika memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Kami berpandangan bahwa penyampaian visi misi merupakan pendidikan politik yang baik, maka kami merencanakan pidato kebangsaan," kata Sudirman Said dalam Pojok Jubir "Silaturahmi Akbar Menuju Indonesia Menang", di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dia mengatakan pidato Prabowo itu intinya ingin menyampaikan pikiran-pikiran terbaik pasangan calon Prabowo-Sandi setelah mendapatkan mandat nanti.

Sponsored

Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan mengatakan BPN Prabowo-Sandi menilai yang berhak menyampaikan visi-misi adalah paslon itu sendiri karena keduanya yang akan dipilih rakyat.

Dia menjelaskan, dalam pidato kebangsaan "Indonesia Menang", Prabowo akan menyampaikan visi-misi dan juga disampaikan kejutan-kejutan yang akan dilakukannya ketika terpilih memimpin Indonesia.

Selain itu dia mengatakan sejumlah tokoh direncanakan akan hadir dalam Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto tersebut antara lain para ketua umum partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi.

"Ada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Ketua MPR Zulkifli Hasan, juga pak Amien Rais, dan ada yang lainnya," ujarnya.

Menurut Ariseno, selain para tokoh politik yang hadir, sejumlah duta besar negara-negara sahabat juga akan hadir.

Dia mengatakan ada sekitar 11 hingga 12 duta besar yang akan hadir menyaksikan langsung pidato kebangsaan Prabowo, seperti Dubes Belanda untuk Indonesia dan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia. (Ant).