sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sandiaga absen deklarasi karena ketiduran usai urut dan kerokan

Sandiaga Uno sebetulnya disiapkan bakal muncul ke publik pada malam hari dalam deklarasi kemenangan paslon 02 berikutnya.

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Kamis, 18 Apr 2019 16:17 WIB
Sandiaga absen deklarasi karena ketiduran usai urut dan kerokan

Absennya calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mendampingi Prabowo Subianto dalam mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019 menjadi sorotan publik. Sempat diisukan ada perpecahan lantaran beredar kabar soal pertengkaran antara Sandiaga Uno dengan Prabowo, membuat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, angkat bicara. 

Sohibul Iman menjelaskan, kubu Koalisi Adil Makmur sengaja tidak menampilkan Sandiaga Uno dalam deklaraasi kemenangan paslon 02 pada Rabu (17/4) sore. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu disiapkan bakal muncul ke hadapan publik pada malam hari dalam deklarasi kemenangan paslon 02 berikutnya.

“Memang benar Pak Sandi tidak ikut muncul, tapi itu memang disengaja. Sandi disiapkan muncul malam agar berita tetap berkelanjutan," kata Sohibul Iman di Jakarta pada Kamis (18/4).

Namun, lanjut Sohibul, menjelang malam deklarasi Sandiaga tiba-tiba jatuh sakit. Ia masuk angin hingga akhirnya tak bisa muncul di panggung deklarasi. Sandiaga Uno sempat diurut oleh asisten pribadi Ustaz Salim. 

“Benar sandi tidak ikut muncul lagi. Informasi yang saya dapatkan, Sandi masuk angin. Lalu diurut dan dikerok, katanya oleh asisten pribadi Ustaz Salim. Setelah itu, Sandi ketiduran,” ucap Sohibul Iman. 

Adapun terkait informasi yang beredar di kalangan wartawan bahwa Sandiaga Uno berselisih paham dengan Prabowo Subianto, Sohibul buru-buru membantahnya. Dia mengatakan, tak ada pertengkaran antara Sandiaga Uno dan Prabowo.

Menurutnya, informasi demikian yang terlanjur beredar merupakan sebuah fitnah. Alasannya, tak ada ketegangan di rumah pemenangan Prabowo-Sandi. Sebaliknya, suasana saat itu dalam keadaan gembira. Bahkan antara sesama petinggi partai koalisi sempat bertukar data dan informasi. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli mengatakan, Sandiaga Uno tak mendampingi Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya usai pemilu karena kelelahan. Kelelahan yang dialami Sandiaga Uno karena faktor padatnya agenda Sandi.

Sponsored

Sementara Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan saat malam deklarasi kemenangan Sandi tengah berada di lantai atas rumah pemenangan yang diketahui milik Prabowo Subianto itu.

"Bang Sandi ada di atas sedang istirahat," kata Andre.

Seperti diketahui, Sandi sebelumnya tak menghadiri dua deklarasi yang digelar oleh Prabowo Subianto pada Rabu (17/4) sore dan malam  hari di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tanpa Sandi, Prabowo saat itu hanya ditemani oleh sejumlah elite parpol, tokoh agama, dan purnawirawan pendukung. 

Berita Lainnya