logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga bocorkan isi pertemuan Prabowo-JK

Wapres Jusuf Kalla bertemu dengan Prabowo Subianto, Kamis (23/5) lalu.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 24 Mei 2019 16:08 WIB
Sandiaga bocorkan isi pertemuan Prabowo-JK

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membocorkan isi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (23/5) lalu. Dijelaskan Sandiaga, pertemuan keduanya merupakan bagian dari komunikasi politik. 

Menurut Sandiaga, pertemuan tersebut digelar untuk membahas situasi politik yang memanas pascapemungutan suara 17 April lalu. Dalam pertemuan itu, Prabowo-JK juga membahas dampak ekonomi dari aksi unjuk rasa yang disertai kerusuhan pada 22 Mei. 

"Harapan kita bahwa apa yang ditemukan baik penyimpangan dan apa yang menjadi kekecewaan masyarakat yang diaspirasikan melalui aksi damai ini tidak menjadi salah satu masalah yang menghambat ekonomi kita juga," ujar Sandiaga usai salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Dalam pertemuan itu, lanjut Sandiaga, Prabowo juga menjelaskan akan selalu menempuh jalur konstitusi dalam mempersoalkan hasil Pilpres 2019. Kepada JK, Prabowo juga mengatakan ia akan terus mengimbau pendukungnya untuk tetap menahan diri dan menjauhi kekerasan.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa ini langkah yang akan ditempuh sesuai dengan undang-undang, koridor, sesuai dengan tahapan konstitusi. Langkah-langkah ke depan itu harus selalu dalam koridor tenteram, aman, damai,"  tuturnya. 

Sebelumnya, JK mengaku telah bertemu sejumlah tokoh di kediamannya di Menteng untuk membahas situasi terkini pascapengumuman hasil Pilpres 2019. Namun demikian, JK enggan membahas pertemuan dengan Prabowo. 

"Saya ketemu banyak sekali tokoh-tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang saya bisa katakan. Ya, pokoknya banyak tokohlah," kata dia. (Ant)


 

Sponsored