logo alinea.id logo alinea.id

Sempat diisukan batal, Prabowo-Sandi sowan ke SBY

Keduanya dikabarkan sowan ke SBY untuk belajar ilmu debat

Kudus Purnomo Wahidin Kamis, 10 Jan 2019 16:00 WIB
Sempat diisukan batal, Prabowo-Sandi sowan ke SBY

Pasangan calon persiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (10/1). Keduanya dikabarkan sowan ke SBY untuk belajar ilmu debat. 

Prabowo-Sandi datang tepat pukul 15.00 WIB dengan diiringi pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Kepada awak media yang telah menunggu kedatangan mereka, keduanya hanya melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam rumah SBY. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra yang turut mendampingi Prabowo-Sandi juga irit bicara. Ia meminta para juru warta menunggu pertemuan usai. "Nanti. Nanti ya. Saya masuk dulu," ujarnya. 

Pertemuan tersebut sempat diisukan batal. Di kalangan wartawan,  beredar undangan pertemuan antara SBY dan Prabowo-Sandi yang mengatasnamakan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. 

Sponsored

Namun, ketika dikonfirmasi, Andre membantah menyebar undangan tersebut. Ia mengaku, justru mendapat undangan tersebut dari kalangan wartawan. Dalam undangan yang beredar, Andre Rosiade disebut sebagai penanggung jawab logistik dan narahubung. 

"Dan saya kembali pastikan itu bukan saya yang menulis dan bukan saya yang menyebar, apalagi menyediakan logistik. Kurang cerdas nih oknum penyebar undangannya," ujar Andre.

Pekan lalu, Ketua BPN Sudirman Said sempat mengungkap rencana pertemuan Prabowo-Sandi dan SBY. Sudirman mengatakan, SBY bakal menjadi mentor debat bagi paslon nomor urut 02 jelang debat perdana 17 Januari mendatang.