sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Siapkan tiga ring, kubu Jokowi sesumbar goyang GBK 

Kubu Jokowi berniat mengalahkan jumlah massa yang hadir pada kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Senin, 08 Apr 2019 21:03 WIB
Siapkan tiga ring, kubu Jokowi sesumbar goyang GBK 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Paulus mengungkapkan desain kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 13 April nanti. Menurut Lodewijk, SUGBK bakal dibagi ke dalam 3 ring untuk menampung pendukung Jokowi-Ma'ruf. 

"Ring 1 di dalam SUGBK, lalu ring 2 di bagian luar yang masih di dalam pagar SUGBK, kemudian ring 3 di jalan bagian luar SUGBK. Pada ring 2 nantinya kita berencana akan kita isi festival kuliner nusantara," ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (8/4). 

Lodewijk mengatakan, partai koalisi akan mengerahkan kader-kadernya untuk turut mengawal para pendukung yang hadir, mulai dari Bundaran HI hingga kawasan Patung Pemuda Senayan. "Kemudian seputaran dari GBK itu dari Semanggi kemudian terus ke TVRI, TVRI kemudian ke Hotel Kurnia dan Jalan Asia Afrika, sampai ke Hotel Century," katanya. 

Dijelaskan Lodewijk, TKN telah membagi setiap sektor yang ada di SUGBK untuk diisi setiap partai koalisi. "Jadi, nanti sudah jelas di mana sektor pendukung Golkar, di mana pendukung PDI-Perjuangan dan dimana pendukung Nasdem serta partai lainnya," katanya. 

Dari segi jumlah massa, Lodewijk optimistis kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf bakal mengalahkan kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK, Senayan, Minggu (7/4) lalu. 

"Kami akan putihkan GBK sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi. Kenapa putih? karena di situ terkandung niat bahwa pemilu ini dilakukan dengan hati yang bersih, kemudian tulus ikhlas dan damai," katanya. 

Terpisah, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengklaim bahwa jumlah massa yang akan datang ke kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf bakal tiga kali lipat lebih besar ketimbang massa Prabowo-Sandi. 

"Jumlahnya akan jauh lebih dari tiga kali lipat. Jauh lebih besar. Kemungkinan massa sampai (Bundaran) HI. Kita bisa lebih panjang," ujar Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin. 

Sponsored

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandi mengklaim jumlah massa dalam kampanye akbarnya mencapai lebih dari 1 juta orang. Namun, juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Tb Ace Hasan Syadzily memperkirakan jumlah pesetta kampanye akbar Prabowo-Sandi hanya sekitar 116 ribu orang. (Ant)

Berita Lainnya