logo alinea.id logo alinea.id

TKN targetkan Jokowi-Maruf raup 70% suara di tiap daerah

Kubu Jokowi-Maruf bakal memakai strategi perang total pada Pemilu 2019.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 14 Feb 2019 11:11 WIB
TKN targetkan Jokowi-Maruf raup 70% suara di tiap daerah

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin menargetkan pasangan nomor urut 01 bisa meraup suara sebesar 70% di tiap daerah. Caranya, kubu Jokowi-Maruf bakal memakai strategi perang total pada Pemilu 2019.

“Kami ingin menang dengan presentase yang maksimal. Itulah yang akan kami lakukan, sehingga totalitas menjadi sesuatu yang kita dengungkan saat ini,” kata Wakil Ketua TKN, Moeldoko saat ditemui di Jakarta.

Moeldoko menjelaskan, pihaknya saat ini memiliki waktu sekitar dua bulan untuk melancarkan strategi perang total sebelum hari pencoblosan pada 17 April 2019. Target setiap daerah akan memenangkan Jokowi-Maruf Amin sekitar 70% akan didukung oleh seluruh kekuatan yang ada baik oleh tim sukses maupun relawan.

“Yang dimaksud dengan perang total adalah menggunakan seluruh sumber daya yg dimiliki dengan optimal. Nah kita memilki sumber daya yang sangat luar biasa dari teman-teman yang ada di TKN,” ucapnya. 

Moeldoko yakin timnya memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Begitu juga partai politik pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin, masing-masing memiliki strategi yang luar biasa untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Dari relawan memiliki kekuatan yang dahsyat dan mereka amat militan. Berikutnya, berbagai elemen lain yang memberikan dukungan secara sukarela baik berupa semangat, finansial dan lainnya," kata Moeldoko.

Seluruh kekuatan itu, kata Moeldoko, akan dimanfaatkan secara maksimal untuk melakukan penetrasi terhadap segmen-segmen pemilih yang telah ditentukan. Sejumlah prioritas akan dibagi menjadi beberapa bagian. “Ada yang menjadi prioritas utama, kedua dan seterusnya,” ucap Moeldoko.

Adapun salah satu upaya TKN mengoptimalkan seluruh kekuatan yang ada untuk meraup dukungan bahkan dilakukan sampai ke Philadelphia, Amerika Serikat. Lewat konvoi, TKN Jokowi-Maruf menjemput suara ke daerah tersebut karena tercatat sekitar 4 ribu orang Indonesia tinggal di sana. 

Sponsored

Dalam pertemuan tersebut, mantan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, meyakini masyarakat di sana bahwa salah satu misi Nawacita dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ialah perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga. 

Pernyataan tersebut disampaikan Luthfi menanggapi pertanyaan salah satu warga Indonesia di sana bernama Aldo Siahaan. Kepada rombongan TKN Jokowi-Maruf, Aldo mengatakan dirinya bersama warga Indonesia yang lain merasa khawatir terkait gangguan keamanan bila memilih Jokowi-Maruf. Pasalnya, mereka saat ini merasakan ancaman.