close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Menko PMK, Muhadjir Effendy, sempat agak kebat-kebit saat menonton laga timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023. Dokumentasi Kemenko PMK
icon caption
Menko PMK, Muhadjir Effendy, sempat agak kebat-kebit saat menonton laga timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023. Dokumentasi Kemenko PMK
Pemilu
Minggu, 14 Mei 2023 19:03

Tonton timnas vs Vietnam, Menko PMK: Saya agak kebat-kebit

Muhadjir bersyukur tim sepak takraw Indonesia meriah medali emas pada nomor men's team double.
swipe

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyaksikan langsung pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet-atlet nasional yang berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5) waktu setempat. Salah satu laga yang ditontonnya adalah babak final nomor men's team double antara Indonesia versus Myanmar di Olympic National Stadium.

Dalam pertandingan, tim sepak takraw Indonesia mempersembahkan emas setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0. Ini menjadi koleksi emas ke-55 bagi RI dalam ajang olahraga dua tahunan di tingkat ASEAN itu.

"Alhamdulillah, sepak takraw bisa meraih satu medali emas," yang saya menyerahkannya sendiri. Tentu saja sangat membanggakan karena persaingannya sangat sengit. Selamat untuk tim sepak takraw Indonesia," kata Muhadjir.

"Selamat. Kita bangga atas prestasi atlet sepak takraw kita," sambung eks Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini dalam keterangannya. 

Setelahnya, Muhadjir menyaksikan perjuangan timnas kontra Vietnam dalam babak semifinal spak bola. Pertandingan berakhir dramatis dengan kemenangan 3-2 untuk tim asuhan Indra Sjafri.

Dia tampak tidak tenang begitu Pratama Arhan diganjal kartu merah pada babak kedua. Namun demikian, menurutnya, para penggawa Garuda Muda tak terpengaruh bahkan mampu mencetak gol ketiga melalui tendangan Taufani Muslihuddin pada perpanjangan waktu.

"Alhamdulillah, untuk sepak bola lolos ke final. Luar biasa, saya agak kebat-kebit ketika ada pemain Indonesia yang terkena kartu merah," ucapnya.

"Saya pikir akan bisa mengganggu moral dari para pemain, tetapi alhamdulillah anak-anak Indonesia ternyata sangat bisa diandalkan. Justru ketika berada dalam kesulitan, mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bangsanya," imbuhnya.

Muhadjir berharap tim sepak bola Indonesia dapat meraih medali emas pada cabor sepak bola SEA Games kali ini. Dengan begitu, meningkatkan kembali rasa percaya diri untuk membangun persepakbolaan nasioonal.

"Mudah-mudahan juara tahun ini, di SEA Games saat ini, untuk bisa kita lebih percaya diri untuk membangun sepak bola nasional kita," ujarnya.

Di sisi lain, Muhadjir berpendapat, Indonesia masih berpeluang mendapatkan medali emas di beberapa cabor. Dirinya pun meminta para atlet yang akan bertanding berupaya maksimal agar perolehan Indonesia bertambah,

"Mudah-mudahan masih ada beberapa medali, khususnya emas yang masih bisa dikoleksi, karena masih ada beberapa cabang olahraga yang masih potensial meraih medali, khususnya medali emas," paparnya.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan