sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Partai Gerindra janji akan realisasikan UU Disabilitas

Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan suara kaum disabilitas untuk memilih Prabowo.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 05 Des 2018 16:00 WIB
Partai Gerindra janji akan realisasikan UU Disabilitas

Partai Gerindra mengkritik UU disabilitas yang telah disahkan pada bulan Maret 2016 tidak terealisasi sesuai dengan fungsinya. Hal itu dilatarbelakangi oleh adanya sejumlah Peraturan Pemerintah (PP) yang belum dijalankan.

Dihadapan para penyandang disabilitas Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo berjanji apabila Prabowo Subianto terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, maka segala peraturan mengenai disabilitas akan dijalankan sesuai dengan fungsinya.

"Saya jamin setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden RI kedelapan. Semua PP, juklak dan juknis akan terwujud," ujar Hasyim saat menghadiri acara peringatan hari disabitas internasional di Hotel Grand Sahid Jaya pada Rabu (5/12).

Hashim pun mengaku membutuhkan dukungan dan suara kaum disabilitas untuk memilih Prabowo sebagai presiden selanjutnya. Menurutnya dalam kapasitas Partai Gerindra saat ini, segala keterbatasan untuk memperjuangkan realisasi peraturan terkait disabilitas tidak memungkinkan.

"Kalau kami hanya diberikan wewenang di legislatif atau di DPR RI tidak maksimal," katanya.

Ia pun memastikan janji Prabowo bukanlah janji bohong. Hashim memastikan segala janji yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu akan ditepati setelah dirinya menjadi orang nomor satu di negara ini.

Sementara itu Prabowo menyatakan kaum disabitas adalah bagian terpenting dari rakyat Indonesia. Ia memastikan segala kebutuhan kaum disabilitas akan dipenuhinya.

"Mereka bagian terpenting dari rakyat kita, jadi kita memerhatikan mereka. Kita juga berjuang untuk hidup mereka agar hidup mereka terhormat, hidup layak dengan fasilitas memadai," ucapnya seusai memberikan sambutan.

Sponsored
Berita Lainnya