logo alinea.id logo alinea.id

Zuhairi Misrawi, akan perjuangkan UU kebebasan beragama

Bagi Zuhairi merawat kebhinekaan dengan cara memperjuangkan hak konstitusional setiap warga.

Fultri Sri Ratu Handayani Jumat, 11 Jan 2019 08:31 WIB
Zuhairi Misrawi, akan perjuangkan UU kebebasan beragama

Zuhairi B. Misrawi merupakan salah satu Caleg PDI Perjuangan di DKI Jakarta Dapil 2 dengan no urut 2. Zuhairi lulusan Pondok Pesantren AL-Amien dari 1989-1995 dan mengenyam pendidikan S1 di Univerisitas Al-Azhar Mesir. 

Aktif dalam sejumlah Organisasi, seperti: Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU), Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat, Moderate Muslim Society dan Baitul Muslimin Indonesia. Zuhairi malang melintang menjadi peneliti. 

Pria kelahiran Sumenep ini bakal memperjuangkan hak-hak konstitusional setiap warga Negara dan merawat kebhinekaan di Negara ini. Apabila menjadi anggota legistatif, Zuhairi akan memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. 

Dalam sosial medianya, Zuhairi diketahui kerap menulis opini di sejumlah media massa. Khususnya opininya soal kondisi timur tengah. 

Sponsored

Kenali Zuhairi Misrawi pada media sosialnya, Facebook: Zuhairi Misrawi, Twitter: Zuhairi Misrawi dan Instagram: Zuhairi Misrawi