logo alinea.id logo alinea.id

Lima dewan pembina badan pemenangan nasional Prabowo-Sandiaga Uno

Lima kursi dewan pembina badan pemenangan nasional diduduki oleh para elite partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Sabtu, 22 Sep 2018 09:33 WIB
Lima dewan pembina badan pemenangan nasional Prabowo-Sandiaga Uno

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno telah menetapkan susunan badan pemenangan nasional dalam Pilpres 2019. Dewan pembina badan pemenangan nasional ini diketuai langsung oleh Prabowo.

Sementara itu, duduk dalam dewan pembina adalah Sandiaga Uno, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Demikian disebutkan dalam surat keputusan tentang susunan badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 yang diterima Alinea.id, Sabtu (22/9).

Dalam surat keputusan yang ditetapkan pada 18 September 2018 tersebut juga disampaikan bahwa masing-masing direktur dan anggota setiap direktorat serta juru bicara, juru debat, dan juru kampanye nasional bertanggung jawab kepada Prabowo selaku ketua pemenangan nasional dan Prabowo-Sandi dalam kapasitasnya sebagai capres dan cawapres. 

Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meraih nomor urut 02 dalam pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019 di Gedung KPU Jakarta, Jumat malam (21/9). 

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya usai penetapan nomor urut capres dan cawapres, Sandiaga Uno memohon doa serta restu dari masyarakat Indonesia.

Prabowo-Sandiaga Uno diusung oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya.

Sponsored