sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

3 organisasi sayap Golkar dukung Bamsoet maju jadi ketum

"BS (Bambang Soesatyo) kader kami yang paling berpotensi untuk menjadi ketua umum."

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 20 Nov 2019 16:47 WIB
3 organisasi sayap Golkar dukung Bamsoet maju jadi ketum
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 271339
Dirawat 61628
Meninggal 10308
Sembuh 199403

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet resmi mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam musyawarah nasional pada awal Desember 2019.

Menurut ketua tim sukses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit, pencalonan Ketua MPR itu didukung tiga organisasi sayap Golkar, yakni Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), dan Pemuda Pancasila.

"Sudah resmi, boleh dorstop langsung. Mulai detik ini sudah resmi mencalonkan diri," kata Ahmadi dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11).

Sementara itu, Ketua Umum FKPPI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar, Ponco Sutowo menuturkan, organisasi yang dipimpinnya mendukung penuh Bamsoet maju sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Menurutnya, sosok Bamsoet sangat penting untuk membawa perubahan di dalam partai berlambang pohon beringin itu.

"BS (Bambang Soesatyo) kader kami yang paling berpotensi untuk menjadi ketua umum. Jangan sampai Golkar menjadi oligarki milik kepentingan sekelompok orang," ujarnya.

Di sisi lain, anggota Pemuda Pancasila sekaligus Dewan Pembina DPP Golkar Muhammad Paskah Suzetta menilai, Golkar mengalami kemunduran di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Contoh yang paling terlihat, kata dia, Airlangga melanggar AD/ART karena tetap menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju.

Sponsored

"Selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin Airlangga, banyak mekanisme organisasi dalam AD/ART dilanggar dan tidak dilaksanakan," katanya.

Partai Golkar menggelar munas dengan agenda pemilihan ketua umum pada 4-6 Desember 2019. Acara pemilihan ketum ini akan digelar di Jakarta.

Munas akan dipimpin Melchias Markus Mekeng sebagai ketua panitia penyelenggara, steering committee Ibnu Munzir, dan ketua panitia pelaksana Adies Kadier.

Berita Lainnya
×
img