sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

4 titik temu antara PKS dan Demokrat

PKS dan Demokrat memiliki pandangan yang sama tentang penegakan iklim demokrasi yang bersih.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 23 Apr 2021 09:59 WIB
4 titik temu antara PKS dan Demokrat

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Al Habsyi mengatakan, kunjungan ke Partai Demokrat pada Kamis (22/4) sore, membahas sejumlah persoalan. Ada beberapa hal yang menjadi titik temu pertemuan antarkedua belah pihak.

"Pada prinsipnya Partai Demokrat dan PKS ini adalah kawan lama. Kami mendukung kepemimpinan Pak SBY selama dua kali periode. Tentunya kami banyak titik temu antara satu sama lain," Aboebakar dalam keterangannya, Jumat (23/4).

Titik temu pertama, kata Aboebakar, PKS dan Demokrat memiliki kesamaan pandang akan pentingnya penanganan Covid-19 dengan baik. Perlu kerja sama berbagai komponen dalam upaya memaksimalkan penangan Covid-19 di Indonesia.

Kedua, Demokrat dan PKS juga memiliki kesamaan pandang untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional agar memprioritaskan masyarakat yang paling terdampak seperti para buruh, pekerja informal, pekerja kreatif, dan pelaku usaha UMKM.

Sponsored

"Perlu juga perhatian untuk ketahanan keluarga di masa pandemi, utamanya dalam ketahanan ekonomi keluarga," ujar dia.

Ketiga, PKS dan Demokrat memiliki pandangan yang sama tentang penegakan iklim demokrasi yang bersih. Hal ini sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Keempat, Demokrat dan PKS mengutuk secara keras tindakan terorisme, bahwa terorisme bukan ajaran dari agama manapun, tindakan terorisme harus dilawan bersama dalam berbagai bentuk tindakan preventif," pungkasnya.

Berita Lainnya