sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kembali adang Airlangga, Bamsoet diingatkan sumpah dan laknat tuhan

Menurut pihak Airlangga, Bambang Soesatyo telah melakukan kesepakatan untuk tidak maju dalam pemilihan ketua umum Golkar.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 04 Nov 2019 11:18 WIB
Kembali adang Airlangga, Bamsoet diingatkan sumpah dan laknat tuhan

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo, dikabarkan akan tetap maju dalam pemilihan ketua umum partai beringin pada Desember 2019 mendatang. Ketua tim pemenangan Airlangga Hartarto, Azis Syamsuddin, menyebut Bambang tak konsisten jika kabar tersebut benar.

Azis mengatakan, Airlangga dan Bambang telah melakukan kesepakatan terkait pemilihan ketua umum dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar. Bambang telah menyatakan tidak akan maju dalam pemilihan, karena sudah terpilih sebagai Ketua MPR RI.

"Itu antara Pak Airlangga, Pak Bambang Soesatyo, dan Allah SWT, yang tahu. Biarlah yang mengingkari, Allah yang melaknat," kata Azis di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Meski demikian, Azis mengatakan pihaknya tetap mempersilakan jika Bambang berniat mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Golkar. Azis meminta masyarakat untuk menilai keputusan Bambang, karena sudah terjadi komitmen yang disampaikan politikus yang kerap disapa Bamsoet, terkait pencalonan sebagai ketua umum Golkar.

Namun, Azis mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat kepastikan mengenai kabar tersebut. Hingga saat ini, belum ada satu pun kader Golkar yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum. 

"Yang penting, yang mendaftar silakan, sesuai AD/ART tentunya. Biar masyarakat yang menilai dan biar Allah yang melaknat, kata Azis yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Dia juga menambahkan, pihaknya siap menghadapi Bambang jika tetap mencalonkan diri sebagai ketua umum di Munas nanti.

Kabar kembalinya Bambang dalam persaingan calon ketua umum Partai Golkar, diungkapkan Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Darul Siska. 

Sponsored

Menurutnya, Bambang akan tetap maju karena terus mendapat dukungan dari sejumlah DPD I dan DPD II Golkar, maupun sejumlah ormas sayap partai. 

"Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Golkar provinsi, kabupaten dan Kota, dan ormas partai," kata Darul.

Darul juga mengatakan, jabatan Ketua MPR yang diberikan Golkar kepada Bambang Soesatyo, bukan menjadi penghalang untuk maju dalam Munas Golkar. Menurut dia, kursi Ketua MPR juga didapat karena ada persetujuan dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI.