sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY kenang kejayaan Demokrat di DPR

AHY beri arahan pada pimpinan dan jajaran Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 06 Agst 2020 15:50 WIB
AHY kenang kejayaan Demokrat di DPR
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 278722
Dirawat 61379
Meninggal 10473
Sembuh 206870

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8), dalam rangka silaturahmi dengan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPR, Puan Maharani.

Sebelum bertemu Bamsoet dan Puan, AHY menyempatkan diri bersilaturahmi dengan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Kehadiran AHY disambut langsung oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Dalam kesempatannya itu, AHY memberikan arahan kepada pimpinan dan jajaran Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar semangat dalam melahirkan kebijakan yang mewakili rakyat.

AHY juga mengenang kejayaan Partai Demokrat di 2009 yang sempat menguasai mayoritas jumlah kursi anggota DPR RI sebanyak 148 anggota.

"Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar karena kita pernah sukses, karena kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI pada 2009 yang lalu," papar AHY.

AHY berharap Partai Demokrat mengulang kejayaan tersebut pada 2024, dengan bertambahnya anggota Fraksi Partai Demokrat dari saat ini sebanyak 54 anggota.

Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu optimistis kejayaan di parlemen bisa dia dapat kembali. Untuk itu, AHY mengajak seluruh elemen partai berjuang lebih keras guna mewujudkannya.

"Artinya kita optimis dan berikhtiar berjuang sekeras tenaga untuk menambah jumlah suara nasional dan menambah jumlah kursi DPR RI, sehingga memenuhi ruangan itu sampai tidak cukup sama sekali," pungkas AHY.

Sponsored
Berita Lainnya