sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Alasan Fraksi Golkar akan pilih Riza Patria pada pemilihan cawagub DKI

Riza dinilai dapat menjadi penyeimbang Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 09 Mar 2020 17:11 WIB
Alasan Fraksi Golkar akan pilih Riza Patria pada pemilihan cawagub DKI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Fraksi Partai Golkar DPRD DKI telah menyatakan dukungan secara terbuka untuk mendukung Ahmad Riza Patria dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal itu sesuai dengan mandat dan perintah DPP Golkar.

"Kami sudah lama menyatakan dukungan ke Riza. Dan itu mandat dari DPP Golkar," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco saat dihubungi Alinea.id, Senin (9/3).

Ada beberapa alasan mengapa Fraksi Partai Golkar mendukung Riza Patria sebagai orang nomor dua di Jakarta, salah satunya Riza dinilai dapat menjadi penyeimbang Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pasalnya Gubernur Anies telah dianggap menjadi respresentasi dari PKS. Dengan begitu membutuhkan sosok cawagub yang nasional seperti Riza Patria.

"Kami (Golkar) menilai Anies itu sudah representatif PKS, sehingga perlu ada penyeimbang. Jadi kami ambil yang nasionalis," ujarnya.

Terlebih, masyarakat di ibu kota sangat majemuk dan heterogen. Sehingga membutuhkan cawagub yang dapat mengakomodir dan masuk ke seluruh lapisan masyarakat .

"Riza ini kombinasi baru. Dia dikenal aktivis, orang pergerakan, dan merakyat. Kalau Anies sendiri orangnya akademisi, teknokrat, dan religius," ujarnya.

Baco menyebut dukungan Golkar kepada Riza bersifat mengikat, sehingga dia menjamin suara Golkar pada pemilihan akan bulat.

Sponsored

"Bulatlah, pasti. Nanti kalau tidak bulat bisa kena sanksi DPP," katanya.

Diketahui, sebelumnya Wakil DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Mohammad Taufik mengklaim cawagub dari Gerindra Riza Patria telah mendapatkan dukungan sebanyak 80% dari anggota DPRD Jakarta. Dua fraksi yang telah menyatakan dukungannya secara terbuka yaitu, Fraksi Partai Golkar dan PKB.

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sabtu, 04 Apr 2020 13:20 WIB
Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Jumat, 03 Apr 2020 13:12 WIB
Berita Lainnya