sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anggota DPR sentil Raffi Ahmad saat rapat dengan Menkes

Netty Prasetiyani Aher soroti kelakuan Raffi Ahmad keluyuran pascadivaksin.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 14 Jan 2021 13:16 WIB
Anggota DPR sentil Raffi Ahmad saat rapat dengan Menkes
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Anggota Komsi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher menyayangkan tindakan pesohor Raffi Ahmad yang telah abai akan protokol kesehatan pascadisuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/1).

"Pak Menteri dan Pak Wamen, ada salah satu influencer yang diundang untuk vaksin, malamnya berpesta tanpa masker dan sebagainya. Nah, ini kan contoh-contoh yang enggak baik gitu," kata Netty, dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan RI dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Direktur Utama PT. Biofarma, yang disiarkan secara virtual, Kamis (14/1).

Menurut politikus PKS itu, pemerintah perlu melakukan pendekatan yang baik dalam program vaksinasi ini.

"Menurut sayasekarang ini harus ada timbal balik. Jadi, kalau rakyat diminta disiplin, berarti disiplin itu juga harus dimulai dari pejabat publik dan orang-orang yang dianggap menjadi influencer yang sudah digadang-gadang oleh pemerintah," terang Netty.

Sponsored

Pagi kemarin, Raffi Ahmad memang menjadi salah satu orang yang mengikuti tahap awal vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1) pagi.

Malam harinya, dia bersama istrinya hingga aktor Gading Marten dikabarkan keluyuran tanpa menerapkan protokol kesehatan. Ini sempat diabadikan dalam Instagram selebgram Anya Geraldine, yang belakangan telah dihapusnya lantaran menjadi polemik.

"Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong. Enggak ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis Anya Geraldine.

Berita Lainnya