sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Airlangga ilustrasikan Golkar seperti film Transformers

Menurut Airlangga, partai berlambang beringin itu terus melakukan transformasi sejak orde reformasi.

Hermansah
Hermansah Senin, 22 Okt 2018 02:10 WIB
Airlangga ilustrasikan Golkar seperti film Transformers
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengilustrasikan perjalanan partainya seperti dalam film Holywood, "Transformers".

"Manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya," kata Airlangga dalam sambutannya menjelaskan jalan cerita "Transformers" saat Peringatan HUT Ke-54 Partai Golkar di Hall D, JI-Expo, Jakarta pada Minggu (21/10).

Menurut Airlangga, partai berlambang beringin itu terus melakukan transformasi sejak orde reformasi.

Golkar berupaya meningkatkan soliditas dan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi untuk mencapai kesuksesan dalam pemilihan legislatif dan pemiihan presiden memenangkan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu mengimbau Pemilu 2019 menjadi sebuah festival kedaulatan rakyat.

"Partai Golkar menganut prinsip kita semua bersaudara. Oleh karenanya kami menggarisbawahi pesan Presiden bahwa Pemilu bukanlah sebuah arena peperangan. Di dalam demokrasi tidak ada musuh atau 'enemy', yang ada lawan tanding atau 'opponent'," ujar Airlangga.

Dengan perhelatan demokrasi itu, Airlangga berharap Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar serta harmonis dengan masyarakat yang terdidik.

Tema yang diangkat pada HUT Ke-54 Golkar yakni "Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019".

Sponsored

Presiden Joko Widodo juga menghadiri acara peringatan itu. Jokowi memaparkan pentingnya pemimpin politik untuk menyambangi masyarakat secara langsung tanpa kebohongan politk.

Dia juga mengajak pemimpin partai politik untuk tidak saling mencaci, tidak menyebar fitnah dan berkompetisi dalam pemilihan umum dengan adu program, ide dan gagasan serta prestasi.

Sejumlah petinggi partai lain antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga turut hadir dalam acara itu. (ant)

Berita Lainnya