sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bamsoet dinilai lebih demokratis ketimbang Airlangga

Nusron mengaku mendukung pencalonan Bamsoet sebagai Ketua Umum Golkar.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 18 Jul 2019 21:58 WIB
Bamsoet dinilai lebih demokratis ketimbang Airlangga

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan DPP Golkar Nusron Wahid turut hadir dalam deklarasi sejumlah calon Ketua Umum Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7). Di acara tersebut, Nusron mengaku menjadi salah satu anggota tim sukses pencalonan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Menurut Nusron, Bamsoet merupakan figur yang tengah dibutuhkan oleh partai Golkar. "Saya dan kawan-kawan yang mendukung Mas Bambang ini percaya bahwa dirinya bisa membawa Golkar lebih baik karena ia adalah sosok yang terbuka," kata dia. 

Namun demikian, Nusron mengatakan, bukan berarti kinerja Airlangga Hartanto buruk sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Menurut dia, keduanya merupakan kader-kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar.

"Kan tidak ada salahnya kita mencoba berikhtiar mencari sosok figur yang lebih baik yang kita yakini, tentu (penilaian) subjektif saya, yang lebih terbuka, yang lebih demokratis, dan yang lebih bisa merangkul hampir semua komponen di internal Partai Golkar," tuturnya.

Sponsored

Ada tujuh nama yang dideklarasikan menjadi calon ketua umum oleh Gempar, yakni Bamsoet, Airlangga, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, Marlinda Irwanti, Indra Bambang Utoyo, dan Ridwan Hisyam. Namun, hanya Bamsoet, Ali, Ulla, dan Marlinda yang hadir dalam deklarasi.