sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bamsoet resmi deklarasikan diri jadi caketum Golkar

Tiga kader Golkar lainnya turut mendeklarasikan diri sebagai kandidat ketua umum.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 18 Jul 2019 14:50 WIB
Bamsoet resmi deklarasikan diri jadi caketum Golkar

Bursa calon Ketua Umum Partai Golkar terus memanas. Setelah Airlangga Hartarto memastikan bakal kembali membidik kursi Golkar 1, giliran Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan tiga kader lainnya mendeklarasikan diri menjadi calon ketua umum. 

"Saya maju karena desakan kader dari daerah untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan," ujar Bamsoet dalam konferensi pers yang digelar Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7). 

Selain Bamsoet, Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar Ali Yahya, mantan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar Ulla Nuchrawatty, dan anggota DPR RI Marlinda Irwanti dideklarasikan sebagai kandidat ketua umum. 

"Harapannya untuk dapat membawa Golkar sebagai partai nomor satu pada 2024 mendatang," kata Marlinda dalam sambutannya. 

Sponsored

Dalam acara yang digagas kader muda Golkar itu, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan calon petahana Airlangga Hartarto juga turut diundang. Namun, ketiganya tampak berhalangan hadir.

Deklarasi pencalonan ketua umum dihadiri sejumlah politikus Golkar, di antaranya Bendahara Umum Partai Golkar Robert Jopie Kardinal, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan DPP Golkar Nusron Wahid dan politikus senior Golkar Yorrys Raweyai. (Ant)