sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bamusi diminta perkuat keilmuan saat berdakwah

Organisasi sayap PDIP ini disebut membuat citra nasionalis, religius, dan pluralis.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Selasa, 08 Sep 2020 15:17 WIB
Bamusi diminta perkuat keilmuan saat berdakwah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 266845
Dirawat 60431
Meninggal 10218
Sembuh 196196

Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), salah satu organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diminta bergerak maju dengan keilmuan yang mumpuni saat berdakwah.

"Jadi, kita mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang disandarkan pada Al-Quran dan Nabi Muhammad saw demi Indonesia rahmatan lil'alamin," kata Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan (Jaksel), Yuke Yurike, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9).

Pernyataan tersebut disampaikan saat mengukuhkan pengurus Bamusi Jaksel. Dengan terbentuknya pengurus, diharapkan menjadi media dakwah bagi kader "partai banteng moncong putih."

Yuke juga berharap, Bamusi ikut bertekad berjuang demi tujuan mulia, mencapai Indonesia sentosa. "Mari kita bergerak menambah nilai manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh umat Islam dan pada konstituten serta kader PDIP secara khususnya."

Pengukuhan Bamusi Jaksel pada Minggu (6/9) turut dihadiri Ketua Bamusi I Jakarta, Rasyidi dan pengurus PDIP Jaksel.

Dalama sambutannya, Rasyidi mengklaim, Bamusi menjadikan PDIP sebagai partai bercitra nasionalis, religius, dan pluralis. Karenanya, harus terus fokus memperkuat iman dan keislaman internal.

"DPP Bamusi memiliki Prof Hamka Haq yang juga Guru Besar Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar. Selaku ketua Umum, selalu bergerak untuk menjaga keutuhan umat dan bangsa," sesumbarnya.

"Kita harus berani untuk mendalami serta menguasai ilmu agama dan sains agar mampu mensinergikan keduanya dengan baik demi kemajuan umat dan Partai PDIP," tandas Rasyidi.

Sponsored
Berita Lainnya
×
img