sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bertemu Cak Imin, AHY: Demokrat-PKB miliki kesamaan

AHY membahas sejumlah isu kebangsaan bersama Cak Imin.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 08 Jul 2020 19:13 WIB
Bertemu Cak Imin, AHY: Demokrat-PKB miliki kesamaan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 130718
Dirawat 39017
Meninggal 5903
Sembuh 85798

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bersepakat dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, untuk merekatkan hubungan karena banyak memiliki kesamaan. 

"Kami juga bersepakat insyaAllah ke depan kita semakin dekat. Sesuai tadi yang disampaikan Ketua Umum PKB, bahwa Demokrat dan PKB banyak memiliki kesamaan, keselarasan dalam melihat Indonesia secara utuh, bagaimana melihat politik yang berkeadaban," ujar AHY di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, No. 9A, Jakarta, Rabu (8/7).

Pada kesempatan itu, AHY juga mengaku membahas sejumlah isu kebangsaan, salah satunya soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyatakan secara tegas menolak RUU HIP, yang menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

"Kita tidak ingin dalam situasi yang seharusnya bersatu, dalam menghadapi krisis yang sama yaitu pandemi, kemudian ada gagasan-gagasn tertentu yang justru membelah kita," ujar AHY.

Sementara itu, Cak Imin berharap kebersamaan Demokrat dan PKB selalu terjalin dengan terus bekerja sama  yang lebih produktif untuk menghadapi Covid-19, termasuk persoalan ekonomi.

"Jangka pendek pandemi Covid-19, dan jangka panjang ekonomi nasional secara menyeluruh," ujar Cak Imin.

"Semoga kebersamaan Demokrat-PKB terjaga dengan baik," imbuhnya.

Sponsored

 

Kehadiran AHY di Kantor DPP PKB didampingi sejumlah elit Demokrat, di antaranya yaitu Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Andi Arief.

Berita Lainnya