logo alinea.id logo alinea.id

Bertemu SBY, Prabowo ceritakan gugatan di MK

Saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto menceritakan pengajuan gugatan Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 03 Jun 2019 20:40 WIB
Bertemu SBY, Prabowo ceritakan gugatan di MK

Saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto menceritakan pengajuan gugatan Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan SBY menyambut baik keputusan yang diambil oleh Prabowo. Menurutnya, SBY menyampaikan apresiasi atas keputusan yang dinilai baik dalam proses demokrasi itu.

“Pak SBY mengapresiasi keputusan atas langkah konstitusional tersebut dan mendukungnya,” ujar Hinca di kediaman SBY Puri Cikeas, Senin (3/6).

SBY merupakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat. Partai ini merupakan pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Hinca menyampaikan Prabowo juga menyampaikan kapan sidang perdana sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) itu akan digelar. Sidang perdana tersebut akan diselenggarakan seusai Hari Raya Idulfitri.

“Disampaikan juga oleh Pak Prabowo kalau sidangnya tanggal 12 Juni, jadi habis lebaran ya,” ucap Hinca.

Seperti diketahui Prabowo mengajukan gugatan sengketa pilpres ke MK dengan membawa sejumlah barang bukti. Dari 51 bukti yang diajukan, 31 di antara bukti tersebut merupakan tautan pemberitaan media yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu.

Gugatan tersebut diajukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan pilpres. Prabowo Subianto mendaftarkan sendiri gugatan tersebut ke Gedung MK.

Sponsored