sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bobby menantu Jokowi tanggapi tudingan politik dinasti

Bobby ingin berkontribusi terhadap wilayah kelahirannya.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 21 Feb 2020 19:34 WIB
Bobby menantu Jokowi tanggapi tudingan politik dinasti
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 64958
Dirawat 31798
Meninggal 3241
Sembuh 29919

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedapatan mendatangi kantor Fraksi Gerindra di Gedung MPR/DPR. Kehadirannya diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Bakal calon wali kota Medan itu berada di ruangan Fraksi Gerindra sekitar 45 menit. Usai pertemuan, Bobby langsung disinggung soal adanya pendapat yang menyebut majunya Bobby di Pilkada 2020 sebagai bibit tumbuhnya dinasti politik. Bobby langsung menyangkal tudingan tersebut. 

Ia menegaskan, alasan ia maju lantaran ia ingin berkontribusi kepada wilayah kelahirannya itu.

"Ya bukan dinastilah, kita ingin berbuat di suatu daerah kita, tempat lahir kita, di situ ya saya rasa bukan dinasti," jelas Bobby di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Bobby menjelaskan kedatangannya ke Gerindra hanya silaturahmi biasa. "Ya bicaranya tentang silahturahmi ya pasti, hubungan baik. Itu saja," jelas Bobby.

Bobby tidak menafikan ada pembicaraan mengenai pilkada Medan yang juga merupakan kampung halamannya itu. "Saya kan sekarang tinggalnya di Medan, bahasnya Medan," kata Bobby.

Ihwal pencalonannya dalam bursa Pilwalkot Medan, Bobby mengaku untuk sekarang dirinya hanya berserah dan pasrah berdoa. Namun pasca-silaturahmi ini, ia berharap dukungan datang dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Gerindra diharapkannya bisa segera menyusul NasDem yang telah mengeluarkan sikap untuk mengusungnya dalam Pilwalkot 2020.

Sponsored

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku kepastian partainya mendukung Bobby di Pilwalkot Medan belum bisa diputuskan saat ini, pertimbangan masih berproses di level DPP Gerindra.

"Kita masih akan mungkin bulan Maret finaslisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," tegas Dasco.

Untuk diketahui, pertemuan Bobby dan Gerindra kali ini menjadi pertemuan kedua. Sebelumnya Bobby sempat bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Pada kesempatan itu, Gerindra menjelaskan bahwa Prabowo hanya menyampaiakan pesan kepada Bobby untuk membangun komunikasi kepada partai-partai yang ada di Medan.

Serba bisa BIN di panggung corona 

Serba bisa BIN di panggung corona 

Selasa, 07 Jul 2020 06:01 WIB
Berharap vaksin dengan anggaran mini

Berharap vaksin dengan anggaran mini

Senin, 06 Jul 2020 19:00 WIB
Berita Lainnya