sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Cawagub PKS Anca perkenalkan diri ke PSI

PSI dan PKS sama-sama sepakat melakukan uji kelayakan. 

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 29 Jan 2020 19:40 WIB
Cawagub PKS Anca perkenalkan diri ke PSI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis alias Anca mendatangi Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Gedung DPRD DKI. Anca datang ditemani Ketua Fraksi DPRD PKS Arifin. 

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Idris Ahmad mengatakan PSI telah menerima kunjungan Anca sebagai Cawagub DKI. Anca, kata dia, memperkenalkan diri. 

"Tadi Anca baru menjelaskan sedikit, sangat sedikit karena waktunya terbatas," kata Idris Ahmad di Kantor DPRD fraksi PSI Jakarta, Rabu (29/1).

PSI, sambung Idris, hingga saat ini belum menetapkan dukungan terhadap Cawagub DKI. Tapi saat bertemu Anca, dia juga telah menjelaskan bahwa PSI akan memilih Cawagub berdasarkan kompetensi. 

"Kami memilih wakil gubernur yang bisa kerja," ujarnya. 

"Kami belum bisa menilai. Jadi hanya sebatas perkenalan. Dia menjelaskan hanya beberapa poin. Dia menjelaskan pernah di DPRD dua periode, dan tukang kopi," lanjutnya. 

Yang terpenting bagi PSI, kata Idris, adalah proses pemilihannya. Keduanya, PSI dan PKS sama-sama sepakat melakukan uji kelayakan. 

"Kalau prosesnya terbuka ya kita tidak dari awal. Ada kemungkinan kita tidak menggunakan hak suara kami," tutupnya. 

Sponsored

Tak hanya PSI, hari ini (29/1) Nurmansjah juga melakukan kunjungan ke sejumlah fraksi di DPRD DKI, termasuk Fraksi Golkar dan Demokrat. 

Berita Lainnya